35 Tim Ikuti Lomba Dayung Sampan di Objek Wisata Peridon Siap Maju Pasbar

Senin, 25 September 2023, 23:45 WIB | Olahraga | Kab. Pasaman Barat
35 Tim Ikuti Lomba Dayung Sampan di Objek Wisata Peridon Siap Maju Pasbar
Tim perahu naga bersiap mengikuti lomba yang digelar di embung Objek Wisata Peridon Siap Maju Aek Nabirong, Nagari Parit Koto Balingka, Pasbar, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (25/9/2023) - Danrem 032/Wirabraja, Brigjend TNI Rayen Obersyl menilai, Embung Objek Wisata Peridon Siap Maju Aek Nabirong, Nagari Parit Koto Balingka layak dijadikan lokasi tetap pelaksanan dayung hingga pelaksanan iven skala nasional.

"Selama ini, arena dayung sampan atau dragon boat yang ada di Sumbar belum permanen. Saat ini yang permanen hadir di Pasaman Barat," kata Brigjend Rayen Obersyl usai membuka lomba dragon boat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI ke-78 tahun 2023 di Pasaman Barat, Senin.

Menurutnya, lomba dragon boat ini maka akan memancing minat masyarakat mencintai olah raga dragon boat itu. Apalagi di kawasan Peridon Siap Maju ini juga memiliki sarana objek wisata.

"Selain memajukan olah raga dragon boat juga untuk memajukan wisata yang ada di Pasaman Barat," katanya.

Baca juga: Bawaslu Pasbar Tetapkan 34 Peserta Lolos Seleksi Tertulis Calon Panwascam Pilkada 2024

Minat masyarakat terhadap olah raga dragon boat cukup tinggi dengan lebih seribu masyarakat datang menyaksikan lomba yang baru pertama kali diadakan di Pasaman Barat.

Terlihat banyak generasi muda yang ikut lomba dayung yang diadakan. Dengan demikian diharapkan melalui momen ini bisa mengembangkan bakat generasi muda.

"Di momen HUT TNI ke-78 tahun 2023 selain dragon boat juga ada latihan menembak, trabas, off road dan lainnya yang melibatkan masyarakat langsung," sebutnya.

Untuk peserta lomba dragon boat sendiri diikuti 35 tim dari kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

"Rangkaian HUT TNI ini ditandai adanya lomba dragon boat di Pasaman Barat. Intinya Pasaman Barat saat ini sudah memiliki arena dayung sampan yang refresentatif dengan berbagai penunjang lainnya," katanya.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: