Koni Agam Gagas One Cabor One Event, Edi Busti: Geliatkan Olah Raga Sekaligus Pemulihan Ekonomi

Senin, 22 April 2024, 10:45 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Koni Agam Gagas One Cabor One Event, Edi Busti: Geliatkan Olah Raga Sekaligus Pemulihan...
Sekda Agam yang juga Ketua KONI, Edi Busti bersama Kompol Alvira (Wakil Ketua I KONI Sumbar) dan lainnya, saat pembukaan Raker KONI Agam di Lubuk Basung, Sabtu. (humas)

AGAM (22/4/2024) - Program one cabor one event yang diusung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Agam mendapat apresiasi KONI Provinsi Sumatera Barat.

"Program ini tidak hanya mendukung perkembangan olahraga di daerah, tetapi juga menggeliatkan pariwisata dan UMKM," ungkap Wakil Ketua I KONI Sumbar, Kompol Alvira.

Hal itu disampaikan Alvira, saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Agam di Lubuk Basung, Sabtu.

Alvira menegaskan pentingnya kolaborasi antara KONI Agam dengan stakeholder lainnya untuk mencapai kesuksesan program tersebut.

Baca juga: Jelang Kedatangan Presiden, Sekda Agam Dampingi Pangdam I Bukit Barisan Tinjau Lokasi Bencana

"Kami berharap bahwa program ini akan terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi daerah lain di Sumbar," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Agam, Edi Busti membenarkan tujuan program one cabor one event tidak hanya menggeliatkan aktivitas olahraga tapi juga dalam rangka recovery ekonomi.

Tahun ini, katanya, pihaknya akan mengevaluasi enam kegiatan one cabor one event. Tahun ini juga akan diseleksi cabor yang akan melakukan kegiatan.

"Karena yang menjadi patokan, yang dilihat bukan jumlah uang untuk pelaksanaannya tapi berapa besar perputaran ekonomi masyarakat," ujarnya. (*)

Baca juga: Korban Banjir Bandang di Agam Butuhkan Air Bersih, Toilet dan Perbaikan Infrastruktur, Ini Kata Kemenpupr

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: