Koni Agam Desak Provinsi Pastikan Pelaksanaan Porprov XVI Tahun 2025, Ini Alasannya

Senin, 22 April 2024, 09:45 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Koni Agam Desak Provinsi Pastikan Pelaksanaan Porprov XVI Tahun 2025, Ini Alasannya
Sekda sekaligus Ketua KONI Agam, Edi Busti foto bersama dengan peserta usai pembukaan Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Lubuk Basung, Sabtu. (humas)

AGAM (22/4/2024) - Sekda Agam, Edi Busti menegaskan, Pemkab Agam bertekad untuk mencetak atlet- lokal yang tidak hanya unggul di daerah tetapi juga memiliki kualitas dan prestasi di level nasional.

"Pemerintah daerah selalu mendukung kegiatan cabang-cabang olahraga yang bernaung di KONI Agam," kata Edi Busti.

Hal itu dikatakan Edi Busti saat mewakili bupati Agam membuka Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Lubuk Basung, Sabtu.

Raker yang digelar selama dua hari, diikuti seratusan peserta baik dari pengurus Cabor maupun pengurus KONI Agam. Ini merupakan raker perdana KONI kabupaten/kota di Sumatera Barat pada 2024.

Baca juga: Jelang Kedatangan Presiden, Sekda Agam Dampingi Pangdam I Bukit Barisan Tinjau Lokasi Bencana

Pada kesempatan tersebut, pembinaan atlet jadi sorotan. Karena, dukungan komprehensif dari berbagai pihak termasuk pihak swasta sangat diperlukan.

"Kami percaya bahwa dengan sinergi yang kuat antara semua pihak, kita dapat menciptakan olahraga yang lebih maju dan mempersiapkan atlet lokal menjadi bintang nasional," katanya.

Terkait pelaksanaan Porprov XVI 2025 di Kota Solok, saat ini pemerintah daerah tengah menunggu kepastian pelaksanaannya.

"kami menunggu sekaligus mendesak KONI provinsi, untuk memastikan pelaksanaan Porprov sehingga bisa dialokasi anggaran yang diperlukan," ucapnya.

Baca juga: Korban Banjir Bandang di Agam Butuhkan Air Bersih, Toilet dan Perbaikan Infrastruktur, Ini Kata Kemenpupr

Dengan kepastian itu, lanjutnya, KONI Agam dan pengurus cabang olahraga bisa memutuskan olahraga unggulan untuk dipersiapkan mendulang emas di ajang Porprov.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: