Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

Jumat, 17 Mei 2024, 11:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari...
Bupati Pasbar, Hamsuardi didampingi Risnawanto (Wabup) menyerahan pataka usai melepas JCH tahun 2024 di aula kantor bupati, Kamis. (robi irwan)

PASBAR (16/5/2024) -- Sebanyak 331 Jemaah Calon Haji (JCH) Pasaman Barat Tahun 2024 dilepas Bupati Pasbar, Hamsuardi dan Risnawanto (Wabup) di aula kantor bupati, Kamis.

Pelepasan JCH yang akan berangkat tanggal 20 Mei 2024 ini, ditandai dengan pemasangan kacu secara simbolis haji serta penyerahan bendera rombongan.

Hamsuardi dalam sambutannya berpesan, para JCH senantiasa menjaga kesehatan dan fokus menjalankan ibadah selama di tanah suci.

"Alhamdulillah, kita telah menunggu bertahun-tahun. Sekarang tiba masanya bapak ibu dipanggil oleh Allah SWT ke rumahnya," ungkapnya.

Baca juga: Dinas Kesehatan Pasbar Matangkan Persiapan PIN Polio

Pasbar, terang Hamsuardi, merupakan salah satu jemaah calon haji terbanyak setelah Padang dan Agam. "Inilah bukti kita kaya dan beriman. Kepada bapak ibu, mohon doakan kami di sini. Mohon doakan kampung halaman kita, agar dilindungi dan dijauhkan dari musibah dan marabahaya," harap Hamsuardi.

Laporan Panitia yang disampaikan Kakankemenag Pasbar, Rali Tasman menyebutkan, JCH Pasbar berjumlah 331 orang yang terdiri dari 148 jemaah laki-laki dan 183 jemaah perempuan.

Petugas dan jemaah akan berangkat pada tanggal 20 Mei dan kembali pada 1 Juli 2024. Dua jemaah dari Pasbar akan bergabung dari Kabupaten Pasaman dan Pesisir Selatan.

Jemaah haji tertua dari Pasbar berusia 83 tahun atas nama Nurhilal asal Lembah Melintang, dan jemaah termuda atas nama Raisa Fitria berusia 21 tahun asal Kinali.

Baca juga: TP PKK Pasaman Barat Boyong 4 Penghargaan

Turut mendampingi jemaah di antaranya petugas ketua kloter, pembimbing ibadah, petugas kesehatan, paramedis, dan lain sebagainya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: