SPFC Tetapkan GHAS jadi Homebase Liga 1, MoU Diajukan 3 Mei 2024, Ini Penjelasan Kadispora

Sabtu, 11 Mei 2024, 06:23 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
SPFC Tetapkan GHAS jadi Homebase Liga 1, MoU Diajukan 3 Mei 2024, Ini Penjelasan Kadispora
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Maifrizon

PADANG (11/5/2024) - Permohonan manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) untuk memanfaatkan GOR H Agus Salim (GHAS) sebagai homebase di musim Liga 1, tengah ditelaah Biro Hukum Setdaprov Sumbar.

"Surat permohonan nota kesepahaman (MoU) dari SPFC kita terima tanggal 3 Mei 2024. Permohonan itu langsung kita proses. Dalam waktu dekat, hasil kajian Biro Hukum tuntas," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Maifrizon di Padang, Jumat.

Menurut dia, kajian dari Biro Hukum ini sangat penting. Karena, pengelolaan asset milik Pemprov Sumbar itu akan dilakukan pihak ketiga.

"Jika pengelolaan ini tidak sesuai aturan, tentunya akan jadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI," ungkapnya.

Baca juga: Main Game Crazy Bird Dapat Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu! Terbukti Membayar?

"Karena itu, kita tidak hanya mengejar waktu, tetapi juga harus pastikan bahwa proses kerjasama ini telah sesuai dengan aturan yang berlaku, agar tidak jadi masalah dikemudian hari," tambah Maifrizon.

Sementara itu, CEO Semen Padang FC, Win Bernadino berharap, nota kesepahaman ini bisa cepat kelar, sehingga renovasi GOR Haji Agus Salim (GHAS) Padang bisa dimulai pada pertengahan Mei 2024.

"Renovasi pada pertengahan Mei 2024 ini, agar bisa mengejar waktu. Karena, kemungkinan Agustus 2024, Liga 1 sudah bergulir," katanya.

Ia menyebut, manajemen SPFC sudah menyediakan anggaran untuk renovasi tersebut.

Baca juga: Main Aplikasi Game Penghasil Uang, Dapat Saldo DANA Grati, Emang Ada?

"Surat permohonan Memorandum of Understanding (MoU) antara Semen Padang FC dan Pemerintah Daerah tentang rencana renovasi GHAS, sudah dimasukkan ke Pemprov Sumbar hari Jumat, tanggal 3 Mei 2024," ungkap Win Bernadino.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: