Tim Kajai Seleciton Juarai Tournament Sepak Takraw Piala Wali Nagari

Sabtu, 13 Januari 2024, 11:45 WIB | Olahraga | Kab. Pasaman Barat
Tim Kajai Seleciton Juarai Tournament Sepak Takraw Piala Wali Nagari
Wabup Pasbar, Risnawanto dan Ronal (anggota DPRD) foto bersama dengan pemenang Tournament Sepak Takraw Piala Wali Nagari Kajai Tahun 2023, di Lapangan Takraw Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Jumat sore. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (12/1/2024) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menyampaikan, sepanjang tahun 2023, masyarakat khususnya pemuda banyak menggelar kegiatan olahraga baik sepak takraw, sepak bola, voli dan futsal dan lainnya.

"Ini membuktikan bahwa telah bangkitnya minat dan bakat generasi muda di bidang olahraga. Pemkab Pasbar akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan, salah satunya di bidang olahraga baik tingkat nagari, kecamatan maupun kabupaten," ucap Risnawanto, Jumat.

Hal itu dikatakannya, saat menutup Tournament Sepak Takraw Piala Wali Nagari Kajai Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Takraw Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.

Dalam liga final yang digelar sebelum penutupan, Tim Kajai Selection berhasil meraih juara setelah mengalahkan Tim Bintang Timur dengan score 2:1.

Baca juga: Banjir Bandang Landa 2 Nagari di Kecamatan Talamau, Ini Perintah Wabup Pasbar

Risnawanto berharap, kecintaan generasi muda terhadap dunia olahraga juga terus meningkat sehingga dapat melahirkan atlet-atlet berbakat dari Pasbar.

Risnawanto juga memberikan apresiasi pada kedua tim yang telah bertanding dan berpartisipasi dalam turnamen itu.

"Ke depan, kedua tim ini harus terus berlatih dengan giat, karena even yang lebih tinggi baik tingkat kabupaten maupun provinsi sudah menanti," ucapnya.

Di akhir kegiatan, Risnawanto didampingi stakeholder terkait menyerahkan bantuan Pemkab Pasbar melalui KONI sebesar Rp4 juta dan Anggota DPRD, Ronal sebesar Rp3 juta.

Baca juga: Indonesia Darurat Pangan, Direktur Buflo Kementan Apresiasi Pola Tanam Padi Gogo di Pasbar

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah untuk Juara I Tim Kajai Selection berupa uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta dan medali dan Juara II Tim Bintang Timur sebesar Rp1 juta plus medali. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: