Pansus Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah DPR Riau Konsultasi ke Kemendagri dan DPRD Jabar

Selasa, 12 September 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
Pansus Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah DPR Riau Konsultasi ke Kemendagri dan DPRD...
Ketua Pansus Ranperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah DPRD Riau, Karmila Sari.pimpin dialog dengan Kasubdit Pendapatan Daerah Wilayah I Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Budi Ernawan di Gedung H Kemendagri RI, Jakarta, Selasa. (huams)

"Pada saat yang bersamaan, kami juga tengah berdiskusi cukup alot mengenai hal ini karena ada beberapa hal yang krusial menyangkut kepentingan orang banyak. Jadi di kami sendiri ini belum tuntas," ungkapnya.

"Ada beberapa di tempat kami hal yang sensitif, termasuk tarif dan kenaikan pajak kendaraan bermotor. Semoga diskusi kita pada hari ini, bisa menambah referensi kita dalam mencari solusi," jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Karmila Sari juga berharap, melalui pertemuan ini Pansus Ranperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) Provinsi Riau dapat mempercepat penyusunan draf Ranperda tersebut.

Baca juga: Komisi II DPRD Riau Pelajari Kiat Pengawasan dan Pengendalian Harga Pokok ke DPRD Sumbar

"Kami ingin mendengarkan di sini, arah DPRD selain mandatory menjalankan apa yang sesuai dari pusat, mungkin ada hal-hal yang merupakan solusi juga di Ranperda ini," ujarnya.

Selain Karmila Sari, rombongan Pansus DPRD Riau ini juga didampingi Wakil Ketua Pansus, Markarius Anwar serta dihadiri oleh Anggota dan Tenaga Ahli Pansus. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: