Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Minggu, 05 Mei 2024, 23:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memberikan sambutan pada kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Riau di Kota Pekanbaru, Sabtu (4/4/2024) malam. (humas)

PEKANBARU (5/5/2024) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menyampaikan, tahun 2024 ini Sumbar berhasil mendapatkan alokasi dana untuk peningkatan kualitas infrastruktur jalan.

Dana itu didapat melalui program Inpres Jalan Daerah (IJD) sebesar Rp.478,6 miliar. Sebagian di antaranya, diperuntukan bagi perbaikan jalan daerah di Kabupaten Tanah Datar.

"Pemprov Sumbar juga telah mengalokasikan APBD Sumbar sebesar Rp101 miliar lebih untuk membiayai 34 proyek strategis provinsi di Tahun 2024," terang Audy.

"Itu sudah ditetapkan melalui SK Gubernur. Artinya untuk pembangunan daerah, kita sangat serius," ungkap Audy.

Baca juga: Pembicaraan Ganti Rugi Exit Tol Tarok City masih belum Rampung, Anggaran Tersedia dengan Skema BKK

Hal itu disampaikan Audy, pada kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Riau di Kota Pekanbaru, Sabtu (4/4/2024) malam.

Meskipun demikian, Audy tidak menampik, saat ini masih ada beberapa ruas jalan provinsi yang kondisinya masih rusak. Menurutnya, itu akan dibenahi pihaknya secara bertahap.

"Belum semuanya teratasi, sebab fiskal kita terbatas. Oleh karena itu, kita akan terus berupaya mencari berbagai sumber pembiayaan agar satu demi satu dapat terselesaikan," tegas Audy.

Dilemanya, sambung Audy, di tengah upaya yang dilakukan, silih berganti bencana melanda Sumbar. Sehingga, sejumlah infrastruktur yang awalnya bagus jadi rusak berat.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

"Sebagian di antaranya, perlu mendapat penanganan segera, karena berkaitan erat dengan mata pencarian masyarakat. Sehingga pengalokasian anggaran banyak mengalami pergeseran," ungkap Audy.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: