Pj Gubernur Riau Tinjau Jalan Rusak di Pekanbaru, Pemko Diminta Ikut Perbaiki Parit

Minggu, 03 Maret 2024, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
Pj Gubernur Riau Tinjau Jalan Rusak di Pekanbaru, Pemko Diminta Ikut Perbaiki Parit
Lobang cukup besar menghiasi sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru. Selain memicu kemacetan, ruas jalan yang rusak ini juga rawan kecelakaan jika dalam kondisi banjir. (humas)

PEKANBARU (3/3/2024) - Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto mengaku prihatin, melihat kondisi kerusakan parah sejumlah ruas jalan-jalan ibukota provinsi tersebut.

Kondisinya makin rumit karena banjir juga melanda selama musim hujan. Kemudian, diperparah dengan buruknya drainase yang banyak tersumbat sehingga berdampak pada lalu lintas dalam kota.

"Saya sudah sampaikan, bahwa kerja pertama saya setelah jadi Pj, memperbaiki jalan rusak pasca banjir adalah prioritas. Apalagi di Pekanbaru adalah wajah Riau," kata Hariyanto, Sabtu (2/4/2024).

Parit rusak di Kota Pekanbaru, ditinjau Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto didampingi Indra Pomi Nasution (Sekda Pekanbaru), Sabtu.
Parit rusak di Kota Pekanbaru, ditinjau Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto didampingi Indra Pomi Nasution (Sekda Pekanbaru), Sabtu.

Peninjauan dilakukan di sejumlah ruas jalan rusak di Pekanbaru. Mulai dari Ahmad Yani, Juanda, Parit Indah dan Taman Karya termasuk simpang Garuda Sakti.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Pemkab Anggarkan Perbaikan Kerusakan Jalan dan Jembatan Rp28 Miliar

Peninjauan jalan rusak ini, turut didampingi Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Riau, M Arif Setyawan.

Pemprov Riau sendiri, telah mengambil alih sebanyak 16 ruas jalan untuk segera dilakukan perbaikan. Diharapkan pasca pengambil alihan tersebut, penanganan jalan rusak pun segera dilakukan perbaikan.

"Kami telah mencermati beberapa ruas yang memang harus segera dilakukan perbaikan. Bahkan beberapa jalan air di drainase sudah tak mengalir. Kami harus bertindak cepat untuk menghindari masalah lebih lanjut," ujarnya.

Hariyanto juga menyoroti kondisi keuangan Pemerintah Kota Pekanbaru yang berat untuk menangani persoalan jalan rusak, padahal sejumlah ruas jalan di ibu kota Provinsi Riau ini perlu penanganan segera.

Baca juga: Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur untuk Masyarakat

Salah satunya pada Maret ini, Pemprov Riau akan menggelar pertemuan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) membahas pergeseran anggaran.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: