ARA Komit Berkontribusi untuk Dunia Pendidikan Riau

Senin, 22 April 2024, 11:45 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Riau
ARA Komit Berkontribusi untuk Dunia Pendidikan Riau
Ketua ARA, Dr Arisman Adnan bersama Prof Syafrinaldi (Rektor Universitas Islam Riau/UIR) serta senior dan anggota ARA, foto bersama usai halal bihalal, Ahad. (humas)

PEKANBARU (22/4/2024) - Akademisi Rang Awak (ARA) Riau berkomitmen untuk tetap memberikan kontribusi pada dunia pendidikan di Provinsi Riau.

"Ingat kita, pendirian Universitas Riau itu juga merupakan sumbangsih Tuan Sutan Balia, notabenenya orang awak bersama beberapa gubernur saat itu," ungkap senior member ARA, Prof Adnan Kasri.

Hal itu dikatakan Prof Adnan Kasri saat halal bihalal ARA di kebun pribadi salah seorang anggota ARA, Prof Syafrinaldi yang juga Rektor Universitas Islam Riau (UIR), Ahad.

ARA adalah paguyuban yang dihimpun akademisi-akademisi dari Ranah Minang yang berdiam dan menetap serta memberikan sumbangsih pada dunia pendidikan di Provinsi Riau.

Baca juga: Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Sebagai tuan rumah, Prof Syafrinaldi mengingatkan para sahabat yang hadir untuk saling memaafkan dan tetap menjalin silahturahmi.

Ia mengingatkan, semenjak ARA berdiri, sudah memberikan kontribusi pada dunia pendidikan di Riau.

Selanjutnya pada sesi diskusi terbuka, Fahri Yasin turut memberikan kontribusi dalam kinerja ARA pada masa mendatang turut menambahkan peluang ekonomi melalui koperasi.

Selanjutnya, Ketua ARA, Dr Arisman Adnan yang juga dosen FMIPA UNRI, mengenalkan satu per satu anggota yang hadir dengan tujuan menjalin silaturahim antar anggota.

Baca juga: PPDB Online Tahun 2024, Komisi V DPRD Riau: Jangan Sampai Label 'Sekolah Plus' Sebatas Nama

Berturut-turut tawaran sumbangsih ARA melalui program yang ditawarkan para anggota yaitu Abdul Thalib PhD melalui mendirikan lembaga pendidikan, Dr Zulkifli adalah kolaborasi penelitian dan program sosial lainnya.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: