PILKADA 2024: PKB Pessel Digoda Empat Petinggi Parpol

Kamis, 09 Mei 2024, 11:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PILKADA 2024: PKB Pessel Digoda Empat Petinggi Parpol
4 petinggi parpol hadir di Gelaran Ta'aruf Gus Muhaimin Iskandar, di Jakarta, Rabu (1/5/2024). Ki - Ka: Indra Jaya (Ketua DPC PKB Pessel), Bakri Maulana, Hendrajoni, Aprial Habas Buya Piai, dan Rudi Hariyansyah. FOTO: Dok DPC PKB Pessel

PESISIR SELATAN(9/5/2024) - Selaku parpol pemenang pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, daya magnet Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tak bisa dipungkiri.

PKB meraih suara terbanyak, dengan total 35.510 suara, dan 6 (enam) kursi di DPRD.

Pilkada Pessel 2024, partai dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Gus Imin ini, menjadi incaran utama Cakada, dan para petinggi partai politik.

Ini dibuktikan, dengan hadirnya 4 petinggi parpol dalam gelaran Ta'aruf Gus Muhaimin Iskandar, bersama Bakal Calon Kepala Daerah Zona Sumatera I, di Jakarta, Rabu 1 Mei 2024, lalu.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Ta'aruf dipimpin langsung Gus Imin, dan memang diagendakan untuk bertatap muka, bersama para Bakal Cakada, yang mendaftarkan diri ke PKB, untuk maju di Pilkada 2024.

"Ada sejumlah bakal Cakada dari Pessel hadir di Ta'aruf Gus Muhaimin Iskandar. Empat diantaranya, justru Ketua Partai, Mantan Ketua Partai, dan Pengurus DPW," ucap Indra Jaya, Ketua DPC PKB Pessel, di Painan, Kamis (9/5/2024).

Yakni: Hendrajoni (Mantan Ketua DPW Nasdem Sumbar/Mantan Bupati Pessel), Rudi Hariyansyah (Ketua DPD PAN Pessel/Mantan Wabup Pessel), Aprial Habas Buya Piai (Ketua DPD Nasdem Pessel/Wakil Ketua DPRD), dan Bakri Maulana (Dewan Pakar DPW Nasdem Sumbar).

"Di Acara Ta'aruf, mereka bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar," ujar Indra Jaya.

Baca juga: PILKADA 2024: Nasdem Pessel Serahkan 17 Nama Cakada ke DPW Sumbar

Sementara ini, lanjutnya, selain bakal cakada yang ikut di acara Ta 'aruf, pendaftar lain pun banyak yang mengambil formulir.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: