Bukittinggi Raih Opini WTP ke-11 Secara Berturut-turut, BPK: Segera Tindaklanjuti Rekomendasi Hasil Pemeriksaan

Selasa, 07 Mei 2024, 07:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Raih Opini WTP ke-11 Secara Berturut-turut, BPK: Segera Tindaklanjuti...
Kepala BPK RI Wilayah Sumbar, Arif Agus serahkan LHP terhadap LKPD Tahun 2023 pada Wako Bukittingi, Erman Safar dan Beny Yusrial (Ketua DPRD) di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatra Barat, Padang. (humas)

BUKITTINGGI (7/5/2024) - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Wilayah Sumbar, berikan opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bukittinggi.

"Alhamdulillah, Bukittinggi meraih Opini WTP untuk yang ke-11 kalinya secara berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023," ungkap Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Opini WTP ini diserahkan Kepala BPK RI Wilayah Sumbar, Arif Agus di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatra Barat, Padang, kepada Erman Safar dan Beny Yusrial (Ketua DPRD).

Seremonial penyerahan ini, juga dihadiri Assisten III Setdako Bukittinggi, Syafnir, Elvina Kartika Esya (Inspektur), Melwizardi (Sekwan) dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Bukittinggi lainnya.

Baca juga: BPK RI Serahkan Bantuan Rp250 Juta untuk Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Dikesempatan itu, Erman Safar menyampaikan, terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumbar yang telah memberikan penilaian atas LHP LKPD 2023.

Opini WTP ini, terang Erman, sebagai bentuk menghadirkan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, akuntabel dan melayani terutama dalam pengelolaan dan pengunaan anggaran serta keuangan daerah.

"Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih atas hasil penilaian BPK RI Perwakilan Sumbar," ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi kerjasama, sinergi dan kesungguhan antara eksekutif dan legislatif dalam mewujudkan anggaran yang baik, akuntabel dan transparan.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Dapat Opini WTP ke 11 dari BPK RI

Selain itu, Erman sAfar juga berterima kasih pada segenap jajaran Pemko Bukittinggi yang telah bekerja keras untuk mewujudkan ini semua.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: