Ribuan Warga Ikuti Shalat Idul Fitri di Mapolda Riau, Khatib: Nilai Kemuliaan Diikuti Iman dan Takwa

Kamis, 11 April 2024, 05:15 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Riau
Ribuan Warga Ikuti Shalat Idul Fitri di Mapolda Riau, Khatib: Nilai Kemuliaan Diikuti...
Ustad DR (HC) Nazri jadi imam shalat Idul Fitri di halaman Mapolda Riau, Rabu pagi. Kegiatan ini diikuti Kapolda Riau, Irjen M Iqbal beserta PJU Polda Riau serta ribuan masyarakat sekitar, Rabu pagi. (humas)

PEKANBARU (10/4/2024) - Khatib Shalat Idul Fitri di Mapolda Riau, DR Muliardi menerangkan, Ramadhan mengajarkan tentang kejujuran, jauh dari sifat pembohong, mengakui dan bertaubat atas dosa yang telah diperbuat.

"Nilai-nilai mulia, tak bisa dipisahkan dengan iman dan takwa. Sesungguhnya keimanan dan takwa tidak terpisah dari nilai-nilai kemulianan," ucap Muliardi yang juga Plt Kakanwil Kemenag Riau.

Hal itu disampaikannya, saat jadi Khatib Shalat Idul Fitri 1445 H /2024 di halaman Mapolda Riau, Rabu pagi.

Kegiatan mengusung tema "Bulan Ramadhan, Nuzul Quran dan Idul Fitri Meningkatkan Kualitas Iman dan Takwa Personil Polri Siap Wujudkan Kamtibmas untuk Indonesia Maju."

Baca juga: Ini Tiga Nasehat Khatib Shalat Idul Fitri di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut

Tampak hadir Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama keluarga, Wakapolda Brigjen Pol Rahmadi beserta kkeluarga serta para PJU Polda Riau beserta keluarga.

Di akhir khotbahnya, Muliardi mengajak semua bersyukur dan memohon kepada Alah SWT agar diberi hidayah.

"Suasana kebersamaan dan kesatuan semakin terasa dalam momentum yang sakral ini, memperkuat semangat untuk membangun Indonesia yang berlandaskan pada nilai-nilai agama dan kebajikan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ustad DR (HC) Nazri jadi imam shalar Idul Fitri.

Baca juga: Andri Warman Ajak Bangun Semangat dan Optimisme Setelah Rayakan Idul Fitri

Shalat Idul Fitri ini digelar Polda Riau dengan menggandeng PHBI Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Limapuluh Pekanbaru Ustad DR (HC) Nazri jadi imam salah Idul Fitri.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: