DPR RI: Iven Pariwisata jadi Pemicu Pertumbuhan Ekonomi Sumbar di Lajur Positif Semester I 2023

Sabtu, 12 Agustus 2023, 05:00 WIB | Wisata | Nasional
DPR RI: Iven Pariwisata jadi Pemicu Pertumbuhan Ekonomi Sumbar di Lajur Positif Semester...
Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirjaya saat memimpin pertemuan dengan Kementerian Keuangan, BI, OJK, LPS dan Himbara di Padang, Senin (7/8/2023). (humas)

"Event pariwisata Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023, diyakini turut serta membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat," nilai Rai.

Namun demikian, ia mengingatkan agar semua pihak tidak lengah dan harus mewaspadai kondisi aktual dari iklim ekonomi global dan domestik.

Mengingat, bukan tidak mungkin akan ada tantangan-tantangan yang perlu diantisipasi untuk mereduksi dampak negatif dari kondisi ekonomi yang masih penuh dengan ketidakpastian.

"Perlu diwaspadai juga, perekonomian global dan domestik pada tahun 2023 diprediksi akan memiliki tantangan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama kendala dari sisi supply akibat dampak pandemi maupun karena masih terjadinya perang dan geopolitik," terangnya.

"Sementara, dari sisi demand terus bertambah, sehingga menyebabkan ketidaksesuain antara supply dan demand yang pada akhirnya akan meningkatkan harga barang dan jasa," tutupnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: