Gubernur Kukuhkan Nevi Zuarina jadi Ketua FPTI Sumbar, Ini Target yang Dipancang

Minggu, 04 Desember 2022, 06:15 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Kukuhkan Nevi Zuarina jadi Ketua FPTI Sumbar, Ini Target yang Dipancang
Gubernur Sumbar diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Dedy Diantolani menyerahkan pataka FPTI pada Ketua Pengprov FPTI Sumbar yang baru dilantik, Nevi Zuairina di auditorium gubernuran, Sabtu.

Untuk itu, Dedi menyampaikan selamat pada Nevi Zuairina sebagai Ketua Umum yang baru beserta semua jajaran pengurus periode 2022-2026.

"Legalitas kepengurusan baru Pengprov FPTI Sumbar telah terbentuk dan telah dikukuhkan dan disumpah jabatan. Selamat pada Bu Nevi Zuairina sebagai Ketua Umum yang baru beserta semua pengurus yang hadir pada saat ini. Semoga, FPTI Sumbar terus berprestasi," pungkasnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Sumbar, diwakili Waketum II, Ronny Yanes mengatakan, dengan terpilihnya Nevi Zuairina sebagai Ketua Umum Pengprov FPTI Sumbar, diharapkan FPTI bisa berprestasi.

Baca juga: PKS Payakumbuh Konsolidasikan Saksi Pemilu 2024, Nevi Zuairina: Jaga dan Hormati Hak Pemilih

"Saya yakin, Pengprov FPTI Sumbar pasti bisa berprestasi. Sesuai UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, tentunya semua itu butuh anggaran biaya operasional dan logistik dari pemerintah provinsi dan bersinergi dengan KONI Sumbar dan Pengprov Cabor se-Sumbar sebagai mitra di bidang olahraga," ujarnya.

Dia berharap, pembibitan di wilayah Sumbar ini juga harus berjalan sesuai amanahnya. Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan lain berjalan dengan baik.

Nevi Zuairina terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov FPTI Sumatera Barat melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Istana Bung Hatta Bukittinggi.

Pelantikan ini tertuang dalam Surat Keputusan No: 1019.2/SKP/PP.NAS/X/2022 tentang Pengesahan dan Pengukuhan Susunan Personalia Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Sumatera Barat Masa Bakti 2022-2026 dari Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia dengan Ketua Umum, Zannuba AC Wahid. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: