Hamsuardi Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang

Minggu, 19 Mei 2024, 23:58 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Hamsuardi Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Agam, Tanah Datar dan Padang...
Bupati Pasbar, Hamsuardi menyerahkan bantuan dari berbagai elemen masyarakat di Pasbar, yang diterima Sekda Agam, Edi Busti di posko utama di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang, Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Jumat. (humas)

PASAMAN BARAT (18/5/2024) -- Bupati Pasbar, Hamsuardi antarkan bantuan bagi korban bencana alam di Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, sepanjang Sabtu.

Bantuan yang diantarkan itu, berasal dari donasi aparatu sipil negara (ASN), Baznas dan masyarakat Pasbar lainnya.

"Kami sengaja datang, melihat secara dekat dan memberi semangat pada teman-teman Pemkab Agam, Tanah Datar dan Kota Padang Panjang serta semua masyarakat terdampak," ungkap Hamsuardi.

Baca juga: Hamsuardi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda RPJPD 2025-2045, Rancangan Kedua Sejak Pasbar Berdiri

"Inilah baru yang bisa kami bawa, semoga bantuan ini dapat bermanfaat," tambahnya.

Dikesempatan itu, Hamsuardi bersama rombongan menyerahkan bantuan sebanyak Rp20 juta bagi Kabupaten Agam, Rp30 juta bagi Kabupaten Tanah Datar dan Rp20 juta bagi Kota Padang Panjang.

Juga diserahkan bantuan pakaian dari masyarakat Pasbar. Bantuan juga diberikan Baznas Pasbar pada daerah terdampak yang masing masing berupa uang tunai Rp5 juta, sembako dengan total Rp5 juta dan pakaian total Rp1,65 juta.

Bantuan ini, pertama kali diantarkan ke Kabupaten Agam. Hamsuardi menyerahkannya di posko utama di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang, Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang. Bantuan ini diterima dsekda Agam, Edi Busti.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

Usai penyerahan bantuan, Edi Busti mengajak rombongan Pemkab Pasbar meninjau lokasi banjir bandang di sekitar Musholla An Nur Bukit Batabuh.

Kemudian, Hamsuardi dan rombongan bergerak ke Kabupaten Tanah Datar. Rombongan disambut Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Sekda Iqbal dan Ketua Kejari serta Ketua PN Batusangkar, di Rumah Dinas Bupati Tanah Datar.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: