Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Sabtu, 18 Mei 2024, 18:45 WIB | News | Kab. Agam
Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua
Personel BPBD Agam bersihkan pekarangan Masjid Jami' di Jorong Galuang, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua dari sisa material banjir lahar dingin Gunung Marapi, Kamis. (humas)

AGAM (18/5/2024) - Kabid KL BPBD Agam, Ichwan Putra Danda mengungkapkan, sejumlah relawan dikerahkan untuk membersihkan fasilitas umum seperti masjid.

Selain itu, juga melakukan pembersihan badan sungai dari sisa material longsor akibat banjir lahar dingin Gunung Marapi serta terus melakukan pencarian dan evakuasi korban.

"Hal ini dilakukan satgas untuk membantu masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk beribadah maupun kebutuhan lainnya," ungkap Ichwan, Kamis.

Terlihat salah satu fasilitas sosial yang dibersihkan itu adalah Masjid Jami' di Jorong Galuang, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Dapat Bantuan 2 Unit Kendaraan Dapur Umum dari BNPB

Bangunan itu juga terdampak banjir bandang dengan endapan lumpur yang cukup tebal serta banyaknya kayu-kayu glondongan dan bebatuan yang terdampar di pekarangan masjid tersebut.

"Kita melakukan pembersihan dengan dibantu warga sekitar," terangnya.

"Dengan dibersihkannya masjid ini diharapkan dapat digunakan oleh warga untuk beribadah maupun untuk keperluan lainnya," harap dia.

Dia memaparkan, sebelum berakhirnya masa tanggap darurat tanggal 25 Mei 2024, Satgas akan berusaha semua fasilitas umum yang terdampak bisa lebih banyak dibersihkan.

Baca juga: 8 Personel BPBD Bukittinggi Terlibat Proses Evakuasi Survivor Letusan Gunung Marapi

"Semoga, secepatnya semua fasilitas umum bisa kita bersihkan, sebelum masa tanggap darurat berakhir," tutup Ichwan. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: