Deal! Homebase SPFC Tetap di GHAS, Mahyeldi Berterimakasih atas Perhatian Legislator di Senayan

Senin, 18 Maret 2024, 00:15 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Deal! Homebase SPFC Tetap di GHAS, Mahyeldi Berterimakasih atas Perhatian Legislator di...
Dirut PT Semen Padang, Indrieffouny Indra bersama CEO PT KSSP, Win Bernardino dan jajarana, serahkan jersey SPFC nomor punggung 1 dengan name tag Mahyeldi Ansharullah ke gubernur Sumbar, usai audiensi, Ahad. (humas)

PADANG (17/3/2024) -- Dirut PT Semen Padang, Indrieffouny Indra bersama CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Win Bernardino sampaikan kabar lolosnya Semen Padang Football Club (SPFC) ke Liga 1 Indonesia di musim 2024/2025 ke Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

"Laga perdana Liga 1 Indonesia ini akan digelar di pekan pertama Juli 2024. Kini, manajemen tengah mempersiapkan tim mulai pemain hingga pelatih. Target kita, bersaing di Liga 1, bukan sekadar lolos," ungkap Indrieffouny Indra.

Hal itu disampaikan Indrieffouny Indra didampingi Win Bernardino, Iskandar (Kadep Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang) beserta jajaran dan manajemen SPFC, di istana gubernuran Sumbar, Ahad.

Persiapan lain yang tak kalah penting, ungkap dia, terkait home base SPFC dan sejumlah hal teknis lainnya.

Baca juga: SPSC Bantu 600 Paket Lebaran untuk Pahlawan Kebersihan, Mahyeldi: Terima Kasih

"Semen Padang FC tetap ingin berkandang (home base-red) di Stadion GOR H Agus Salim (GHAS)," ucap Indrieffouny.

Namun demikian, sambungnya, merujuk standar stadion yang ditetapkan PT LIB selaku regulator liga, maka Stadion GHAS masih harus direnovasi agar layak sebagai pentas pertandingan Liga 1.

Mulai dari rumput lapangan, bench, kursi penonton tribun terbuka, ruang ganti pemain, papan skor digital, penambahan lampu, videotrone dan lain sebagainya.

"Ini yang kita laporkan kepada Bapak Gubernur, termasuk soal biaya penyewaan stadion kepada Pemprov Sumbar," ungkap dia.

Baca juga: Nilmaizar dan SPFC The End

"Tentu kita sangat berharap dukungan dari Pemprov, karena memang secara historis Semen Padang FC ingin terus berkandang di Stadion H Agus Salim," ucap Indrieffony.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: