PKS Payakumbuh Konsolidasikan Saksi Pemilu 2024, Nevi Zuairina: Jaga dan Hormati Hak Pemilih

Kamis, 09 November 2023, 06:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
PKS Payakumbuh Konsolidasikan Saksi Pemilu 2024, Nevi Zuairina: Jaga dan Hormati Hak...
Anggota DPR daerah pemilihan Sumbar II, Nevi Zuairina foto bersama usai memberikan arahan pada konsolidasi dan dialog bersama calon saksi partai yang akan bertugas pada Pemilu 2024 yang digelar PKS Payakumbuh.

PAYAKUMBUH (9/11/2023) - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat II, Nevi Zuairina mengatakan, integritas dan transparansi dalam proses pemilihan adalah hal yang sangat penting.

"Keberadaan saksi pada Pemilu, memiliki peran penting dalam mengawasi prosesnya berjalan secara adil dan transparan," ungkap Nevi di Payakumbuh, kemarin.

Hal itu dikatakan Nevi, saat konsolidasi dan dialog bersama calon saksi partai yang akan bertugas pada Pemilu 2024 yang digelar pengurus PKS Kota Payakumbuh.

Menurut Nevi, dalam Pemilu 2024, semua elemen harus bekerjasama, memastikan hak pilih setiap warga negara dihormati dan dijaga.

Baca juga: Rayakan HUT ke76 dengan PPKS, Hassanudin: Sumut Milik Kita Semua

"Konsolidasi dan pelatihan saksi ini, merupakan langkah penting dalam memperkuat peran sebagai saksi dalam menjaga integritas Pemilu 2024," ungkap anggota Komisi VI DPR RI itu.

"Kita semua tahu, betapa pentingnya Pemilu dalam sistem demokrasi kita. Pemilu adalah saat dimana rakyat memiliki kekuatan penuh, untuk memilih wakil-wakil mereka yang akan memimpin negara ini," urai Nevi.

Konsolidasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam pada para saksi, tentang pentingnya berpartisipasi dalam proses demokrasi dan memberikan dukungan penuh untuk menjaga integritas dan transparansi Pemilu.

"Partisipasi aktif masyarakat dalam pemilihan umum, sangat penting dalam menjaga kestabilan dan keadilan demokrasi," ungkapnya.

Baca juga: Pemilu 2024, Nasdem Pecah Telor, Langsung Rebut 2 Kursi di Dapil Sumbar I

Dalam Pemilu 2024, ungkap dia, rakyat Indonesia akan dihadapkan pada berbagai dinamika dan perkembangan yang sangat beragam.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: