Direksi, Komisaris dan Karyawan Bank Nagari Himpun Bantuan Senilai Rp251 Juta

Sabtu, 18 Mei 2024, 20:45 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Direksi, Komisaris dan Karyawan Bank Nagari Himpun Bantuan Senilai Rp251 Juta
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menerima bantuan secara simbolis dari Dirut Bank Nagari, Gusti Candra di halaman Istana Gubernur Sumbar, Jumat. Bantuan ini dari direksi, komisaris dan karyawan serta CSR. (humas)

PADANG (17/5/2024) - Bank Nagari serahkan bantuan untuk korban bencana banjir lahar dingin di Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Kota Padang Panjang senilai Rp251 juta.

"Mudah- mudahan, bantuan ini dapat menginspirasi pelaku usaha lainnya di Sumbar," ucap Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi usai menerima bantuan di halaman Istana Gubernur Sumbar, Jumat.

Menurut Mahyeldi, meski pun saat ini secara beruntun bencana melanda Sumbar dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, namun Pemprov Sumbar tidak mau berlama-lama dalam kondisi darurat.

"Kita ingin pulih lebih cepat. Kita telah siapkan langkah-langkah recovery. Bupati hingga wali nagari juga sudah kita minta untuk segera mendata dampak bencana," ungkapnya.

Baca juga: KPU Sumbar Antarkan Donasi untuk Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Dikesempatan itu, Mahyeldi menyampaikan, potensi banjir bandang, banjir lahar dingin dan longsor masih ada.

Dengan bantuan BNPB dan BMKG, Pemprov Sumbar sudah memetakan mana daerah yang berpotensi bencana tersebut.

"Jika ada letusan Gunung Marapi dan jatuhnya material longsorannya dari atas, maka langsung kita carikan lokasi aman untuk warga. Kita tidak ingin ada korban lagi," tegasnya.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Gusti Candra mengatakan bantuan barang-barang logistik senilai Rp251 juta tersebut, berasal dari sumbangan karyawan Bank Nagari dan dana CSR.

Baca juga: Mahyeldi Didaulat jadi Khatib Jumat Usai Laporkan Perkembangan Pendataan Dampak Banjir Lahar Dingin di Kementan

"Sebesar Rp201 juta dari sumbangan komisaris, direksi dan karyawan. Ditambah Rp50 juta dari CSR Bank Nagari melalui program Bank Nagari Peduli," jelas Gusti Candra.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: