Pengurus IPSI Sumatera Barat Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas, Ini Pesan Ketua DPRD Sumbar

Minggu, 28 Januari 2024, 18:00 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Pengurus IPSI Sumatera Barat Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas, Ini Pesan Ketua DPRD...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengikuti sesi pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengurus IPSI Sumatera Barat, Rabu (24/1/2024). (humas)

PADANG (24/1/2024) - Seni beladiri silat merupakan warisan tradisi Minangkabau yang harus terus dipertahankan.

Agar bisa jadi minat masyarakat di tengah gempuran seni beladiri lainnya, peningkatan kapasitas pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) jadi sangat penting untuk terus diupayakan.

"Peningkatan kapasitas ini, sangat penting untuk memastikan bahwa IPSI Sumatera Barat terus berkembang dan mampu memenuhi tantangan yang ada dalam mengembangkan seni beladiri di Sumatera Barat," tutur Supardi di Padang.

Hal itu dikatakan Supardi, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pengurus IPSI Sumatera Barat, Rabu (24/1/2024)

Baca juga: Jelang Pra PON Solo, IPSI Buka Pendaftaran Seleksi untuk Seluruh Pesilat Sumbar, Psikologi Pesilat juga Diuji

Dengan semakin baiknya kapasitas pengurus, terang Supardi, peningkatan kualitas dan kuantitas atlit beladiri Silat di Sumbar jadi lebih mudah dilakukan.

"Bimtek ini juga jadi ajang memperkuat kerjasama antar anggota dan pengurus IPSI se-Sumatera Barat," terang dia.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Mereka mengikuti rangkaian Bimtek yang meliputi pelatihan teknis, pembahasan strategi pengembangan serta sesi diskusi untuk bertukar pengalaman dan pemahaman.

Bimbingan teknis dan peningkatan kapasitas organisasi IPSI Sumatera Barat ini, diharapkan jadi langkah konkret dalam memperkuat komunitas beladiri serta menjaga keberlanjutan warisan budaya Sumatera Barat. (*)

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: