Gubernur Kukuhkan Nevi Zuarina jadi Ketua FPTI Sumbar, Ini Target yang Dipancang

Minggu, 04 Desember 2022, 06:15 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Kukuhkan Nevi Zuarina jadi Ketua FPTI Sumbar, Ini Target yang Dipancang
Gubernur Sumbar diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Dedy Diantolani menyerahkan pataka FPTI pada Ketua Pengprov FPTI Sumbar yang baru dilantik, Nevi Zuairina di auditorium gubernuran, Sabtu.

PADANG (3/12/2022) - Gubernur Sumatera Barat melantik Nevi Zuairina jadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Barat periode 2022-2026, di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Sabtu.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama Pengurus Provinsi FPTI Sumbar telah dikukuhkan. Target kepengurusan saat ini, memajukan olahraga Panjat Tebing di Provinsi Sumatera Barat menjadi lebih baik ke depannya. Sejauh ini, perkembangan atlet FPTI menunjukkan tren meningkat, panjat tebing semakin digandrungi masyarakat," ungkap Nevi saat pelantikan.

Nevi Zuairina ketika menyampaikan pidato pelantikan dan pengukuhan, menuturkan kecintaan yang besar dan sungguh-sungguh untuk FPTI Sumbar.

Bahkan, dia mempunyai cita-cita dan program kerja akan membangun Wall Panjat Tebing yang baru di daerah Sumatera Barat, sebagai wujud dan bentuk kecintaannya tersebut.

Baca juga: PLN Bantu Rp75 Juta, Warga Ikut Berpartisipasi, Hasilnya Jalan Usaha Tani Sepanjang 300 Meter

Dia mengutarakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu mencetak atlet-atlet panjat tebing yang berprestasi yang dimulai pada kategori kelompok usia dini hingga kategori senior dan bisa meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional nantinya.

Kemudian, komunikasi, koordinasi, interaksi dan kekompakan dalam tim panjat tebing jadi kunci dalam menjabarkan program latihan mulai dari klub-klub dan pengcab FPTI se Sumbar.

"Para atlet panjat tebing secara rutin harus selalu menjalani latihan pada klub & Pengcab FPTI dengan sarana dan prasarana yang sudah tersedia. Kami juga berupaya menjaring atlet muda yang berbakat," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora),Dedy Diantolani yang mewakili Gubernur Sumbar, Mahyeldi pada pelantikan dan pengukuhan Pengprov FPTI Sumbar 2022-2026, meyakini, dibawah komando Nevi Zuarina yang juga merupakan Anggota DPR RI, FPTI Sumbar akan meraih prestasi demi prestasi nantinya.

Baca juga: Nevi Zuairina: Pendidikan Agama jadikan Siswa Individu yang Bertanggungjawab

"Sebagai Bundo Kanduang dari Sumbar yang saat ini sedang menjabat sebagai Anggota DPR RI, tentu banyak hal dan peluang di pusat melalui dukungan CSR BUMN dan perusahaan lainnya yang bisa dibawa ke Sumbar, demi kemajuan atlet panjat tebing serta membuktikan kemampuan dan prestasi terbaik pada ajang panjat tebing di tingkat nasional maupun Internasional dan kejuaraan dunia," kata Dedi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: