Dubes Arab Saudi Kunjungi Calon Lokasi Masjid King Salman di Payakumbuh

Senin, 31 Januari 2022, 21:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Dubes Arab Saudi Kunjungi Calon Lokasi Masjid King Salman di Payakumbuh
Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi menyerahkan plakat cenderamata pada Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Essam Abed Al-Thaqafi saat kunjungan ke lokasi pembangunan Masjid Agung King Salman, Ahad. (humas)

"Tentu apa yang kita harapkan selama ini segera terealisasi yaitu dengan hadirnya Masjid King Salman di Kota Payakumbuh ini," ucapnya.

"Mengingat Payakumbuh merupakan jalur perlintasan penghubung berbagai daerah di Sumbar, sehingga para jamaah yang akan menunaikan ibadah bisa sholat di masjid ini nantinya," tukasnya.

Senada dengan itu, Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi mengharapkan perhatian dari Kerajaan Saudi Arabia, untuk pembangunan Masjid Agung ini. Kalau menggunakan APBD untuk membangunnya, akan memakan waktu sekitar 10 tahun.

Baca juga: Atase Agama Kedubes Arab Saudi Kunjungi Lokasi Pembangunan Masjid Agung Payakumbuh

"Dengan anggaran yang ada, akan membutuhkan waktu sangat lama, sementara jamaah kita terus bertambah. Dimana masjid yang ada saat tidak cukup untuk menampung jamaah dalam melaksanakan kegiatan keagamaan," ujarnya.

"Semoga harapan besar dari masyarakat kami untuk mendirikan Masjid Agung, pihak Kerajaan Arab Saudi berkenan untuk membantu kami," pungkasnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: