Menteri Pertanian Janjikan Rp20 Miliar untuk Rekonstruksi Pertanian di Agam

Senin, 20 Mei 2024, 07:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Menteri Pertanian Janjikan Rp20 Miliar untuk Rekonstruksi Pertanian di Agam
Menteri Pertanian, Amran Sulaiman didampingi Andri Warman (Bupati Agam) dan jajaran, meninjau lokasi banjir lahar dingin di Nagari Bukik Batabuah, Sabtu (18/5/2024). (humas)

AGAM (18/5/2024) - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman menegaskan, pemerintah akan menyalurkan bantuan senilai puluhan miliar rupiah untuk rekonstruksi sektor pertanian di Kabupaten Agam yang terdampak banjir bandang.

"Kami akan geser anggaran ke Sumbar ini, karena saudara kita kena musibah. Ini perlu perhatian khusus dan sesegera mungkin. Akan kita berikan bantuan dalam waktu dekat," kata Amran.

Bantuan itu dijanjikan Amran Sulaiman saat kunjungan kerja ke Nagari Bukik Batabuah pada Sabtu (18/5/2024). Dia tampak didampingi Bupati Agam, Andri Warman dan jajaran.

Bantuan tersebut tidak hanya mencakup rehabilitasi area pertanian, tetapi juga berbagai bentuk dukungan lainnya.

Baca juga: Daya Saing Minim, Mentan: Produk UKM harus Dikemas dan Dilabel secara Baik

"Kami akan memberikan bantuan sebesar Rp10 miliar untuk rehabilitasi area pertanian. Selain itu, ada pupuk, benih gratis dan alat mesin pertanian yang kami alokasikan," ungkapnya.

"Totalnya diperkirakan mencapai angka Rp20 miliar, dengan Rp10 miliar di antaranya untuk areal persawahan," tambahnya.

Amran juga mengimbau pemerintah daerah, untuk segera menyelesaikan administrasi agar bantuan bisa segera direalisasikan dan disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Tolong dibantu masyarakat kita menyelesaikan administrasi, agar bantuan segera bisa direalisasikan dan disalurkan," pintanya.

Dikesempatan tersebut, Amran beserta rombongan, menyampaikan duka mendalam kepada korban bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Agam.

"Saya mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara kita di Sumatera Barat. Kita doakan agar korban khusnul khotimah, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," ujar Amran saat mengunjungi lokasi terdampak.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: