Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

Senin, 08 April 2024, 14:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas
Ketua DPRD Sumbar, Supardi bersama pengurus Masjid Muttahidin, Nagari Parambahan, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari beberapa waktu lalu. (humas)

PAYAKUMBUH (8/4/2024) - Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi mengungkapkan, pemerintah provinsi Sumbar saat ini melakukan berbagai program dalam menyiapkan generasi muda yang taat beragama, disiplin, cerdas, berilmu pengetahuan yang mempuni dalam mengahadapi tantangan persaingan global.

"Masjid merupakan salah satu wadah yang tepat dalam membina dan menyiapkan genarasi emas Sumbar," ungkap Supardi.

Hal itu disampaikan Supardi saat memberikan arahan sebagai pimpinan rombongan tim III Safari Ramadhan Sumbar di Masjid Muttahidin, Nagari Parambahan, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari beberapa waktu lalu.

Menurut dia, masjid bukan saja tempat beribadah juga mesti membuka diri akan kreatifitas generasi muda belajar, berdiskusi, membahas berbagai hal apakah soal keagamaan, ekonomi, pembangunan dan sebagainya hal-hal yang positif.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Supardi juga menekankan pentingnya peran masjid dalam pembinaan generasi muda dalam menyikapi tantangan dan pengaruh isu global yang mesti dihadapi dan dilawan dalam menjaga integritas diri harkat dan martabat bangsa dipersaingan global.

Selain itu, Supardi juga mengapresiasi pengurus yang berinisiatif melakukan renovasi pembangunan masjid Muttahidin, Nagari Parambahan yang megah dari sebelumnya.

"Jangan sampai lupa memakmurkan masjid tentu lebih menjadi perhatian yang lebih besar lagi," harap Supardi.

Ketua KAN Lamposi Tigo Nagari, Dt W Tan mengucapkan terima kasih kunjungan tim safari ramadhan provinsi Sumbar yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar bersama rombongan di Nagari Parambahan.

Baca juga: Pelatihan Berusaha bagi WRSE Angkatan VIII, Supardi: UMKM Harus Percaya Diri dan Terus Berinovasi

"Kami sudah ada niatan akan memulai pelaksanaan pembangunan renovasi besar-besaran masjid Muttahidin yang saat ini sudah berusia 70 tahun," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: