Jembatan Kasiak Simpang Bukik Diganti Bailey, Target Pemasangan Selesai Sehari

Senin, 20 Mei 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Jembatan Kasiak Simpang Bukik Diganti Bailey, Target Pemasangan Selesai Sehari
Alat berat dikerahkan untuk pemasangan Jembatan Bailey, pengganti Jembatan Kasiak di Nagari Bukit Batabuah, Ahad. Pengerjaan pemasangan jembatan ini dikerjasakan personel TNI . (humas)

AGAM (19/5/2024) - Jembatan Kasiak di Simpang Bukik, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang diganti dengan jembatan rangka baja ringan berkualitas tinggi yang mudah dipindah (Jembatan Bailey).

Sekdakab Agam, Edi Busti mengatakan, pemasangan jembatan bailey ini tindaklanjut dari instruksi Kepala BNPB beberapa hari lalu.

"Jembatan bailey dipasang karena Jembatan Kasiak sudah goyang, akibat dihantam material banjir bandang beberapa hari lalu," ungkap Edi Busti, Ahad.

Dikatakan, bagian bawah jembatan juga terdapat tiang penyangga, sehingga banyak material yang tertahan.

Baca juga: KPU Sumbar Antarkan Donasi untuk Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Akibatnya, tiang penyangga menghambat material yang hanyut dan menyebabkan air tersumbat, sehingga jadi salah satu penyebab terjadinya bencana.

"Pengerjaan Jembatan Bailey ini oleh personel TNI. Tadi kita tanya, diupayakan selesai hari ini, semoga tidak ada kendala," sebut Edi Busti.

Pemasangan jembatan bailey ini, juga ditinjau Pangdam I/BB, Gubernur Sumbar, Danrem 032/WBR dan Kapolda Sumbar disela cek lapangan persiapan kunjungan Presiden RI. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: