Jelang Kedatangan Presiden, Sekda Agam Dampingi Pangdam I Bukit Barisan Tinjau Lokasi Bencana

Senin, 20 Mei 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Jelang Kedatangan Presiden, Sekda Agam Dampingi Pangdam I Bukit Barisan Tinjau Lokasi...
Sekda Agam, Edi Busti dampingi Pangdam I/BB, Gubernur dan Kapolda Sumbar serta Danrem Wirabraja, meninjau lokasi banjir bandang jelang kunjungan Presiden Joko Widodo, Ahad. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (19/5/2024) - Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan tinjau lokasi banjir bandang di Kabupaten Agam, Ahad.

Peninjauan ini, terkait rencana kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, Selasa (21/5/2024) depan.

"Hari ini kita mengecek persiapan terkait rencana kunjungan pak presiden ke lokasi bencana, terutama lokasi banjir lahar dingin di Kabupaten Agam," ujar Mayjen TNI Mochammad Hasan yang juga rang Agam itu.

Dalam pengecekan ini, Pangdam I/BB didampingi Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Danrem 032/WBR, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, Sekdakab Agam, Edi Busti dan lainnya.

Baca juga: 240 Kader Ikuti Jambore Kader Posyandu 2024, Ini Arahan Edi Busti

Sementara, Mahyeldi mengatakan, kunjungan Presiden Joko Widodo direncanakan Selasa depan, sehingga harus dilakukan pengecekan titik yang akan dikunjungi.

"Titik dikunjungi baik jalur yang akan dilewati, kawasan bencana maupun warga terdampak yang masih mengungsi," terangnya.

Dikatakan, di Sumbar terdapat beberapa daerah terdampak bencana. Diharapkannya nanti semua dikunjungi Presiden RI.

"Ada tiga daerah, Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang. Mana yang akan dikunjungi duluan, nanti ditetapkan Paspampres yang kini juga lakukan pengecekan," jelasnya. (*)

Baca juga: Edi Busti Paparkan DOB Agam Tuo pada Tim Provinsi

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024