Dubes Arab Saudi Kunjungi Calon Lokasi Masjid King Salman di Payakumbuh

Senin, 31 Januari 2022, 21:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Dubes Arab Saudi Kunjungi Calon Lokasi Masjid King Salman di Payakumbuh
Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi menyerahkan plakat cenderamata pada Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Essam Abed Al-Thaqafi saat kunjungan ke lokasi pembangunan Masjid Agung King Salman, Ahad. (humas)

PAYAKUMBUH (30/1/2022) - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Essam Abed Al-Thaqafi beserta Yahya Al Qhatani (Wakil Duta Besar Arab Saudi) dan Fahd Mohammed Alshehri (Asisten Pribadi Duta Besar) kunjungi lokasi pembangunan Masjid Agung King Salman di Sawah Kareh Kelurahan Pakan Sinayan, Ahad siang.

Dalam kunjungan tersebut, Syeikh Essam berjanji akan menyampaikan permohonan masyarakat Payakumbuh untuk membangun sebuah Masjid Agung pada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

"Saya menyadari, masyarakat Payakumbuh sangat berhak untuk memiliki masjid yang besar. Insya Allah kita di kedutaan akan jadi penyambung dari harapan masyarakat Payakumbuh," kata Syeikh Essam melalui penerjemah pada media.

Syeikh Essam berharap, apa yang dicita-citakan masyarakat, Masjid Agung King Salman yang sudah disepakati namanya oleh masyarakat Payakumbuh, segera secepatnya dapat terwujud. Karena rezki itu semuanya datangnya dari Allah.

Baca juga: Wali Kota Padang Merasa Senang Disinggahi Dubes Arab Saudi

"Insya Allah dengan doa kita bersama, kita akan secepatnya bertemu kembali saat peresmian Masjid Agung King Salman ini nantinya," ucapnya.

Kemudian, dia mengakui, sambutan yang diberikan masyarakat Sumatera Barat khususnya Kota Payakumbuh terhadap dirinya sangat luar bisa. Syeikh Essam bahkan merasa tengah berada di kampung halaman.

"Alhamdulillah, saya di sini rasanya seperti di rumah sendiri. Apa yang saya butuhkan semuanya ada di dekat saya. Saya begitu senang berada di negeri ini, terimakasih saya ucapkan atas sambutan yang mulia ini," ungkapnya.

Jemaah Terus Bertambah

Baca juga: Wisata ke Kawasan Mandeh, Dubes Saudi: Banyak Potensi Investasi di Sumatera Barat

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengatakan, dengan begitu pentingnya kehadiran masjid agung ini, diharapkan dengan kunjungan Dubes Arab Saudi ini akan memberikan kabar bahagia untuk Sumbar khususnya masyarakat Kota Payakumbuh.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: