75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Jumat, 10 Mei 2024, 17:05 WIB | Bisnis | Kota Payakumbuh
75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi bersama Kabid Pemberdayaan Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Rumainur dan jajaran, foto bersama dengan peserta pelatihan WRSE Angkatan IX di Payakumbuh, Selasa. (humas)

PADANG (7/5/2024) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengaskan, kaum hawa tak sekadar tulang rusak. Tapi, banyak yang menjadi tulang punggung keluarga.

"Perempuan harus terus menambah pengetahuan dan kreatifitas agar bisa mandiri secara ekonomi," ungkap Supardi.

Harapan itu disampaikan Supardi, saat membuka Pelatihan Pembuatan Kue bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) angkatan IX di Payakumbuh, Selasa.

Pelatihan ini digelar Dinas Sosial Sumbar dengan pembiayaan melalui Dana Pokir Supardi. Hingga kini, pelatihan pembuatan kue ini telah berjalan 9 dari total 10 angkatan. Masing masing angkatan mengikutkan 75 orang kaum WRSE.

Baca juga: Bimtek Penguatan Kebudayaan, Supardi Ajak Tungku Tigo Sajarangan Ikut Selesaikan Persoalan Sosial

Menurut Supardi, perempuan memiliki peluang untuk meningkatkan ekonomi keluarga. "Kaum ibu juga berpotensi jadi penggerak perekonomian Kota Payakumbuh," terang Supardi.

Supardi menyebut, peran perempuan dalam peningkatan ekonomi Kota Payakumbuh, tidak bisa dilihat sebelah mata.

Pasalnya, banyak ibu-ibu yang ternyata mampu mengembangkan usaha berkat kemampuan yang dimiliki.

Salah satu pasar potensial dalam pengembangan ekonomi ini adalah dunia kuliner. Pasar kuliner ini masih terbuka lebar, apalagi Payakumbuh dikenal dengan kuliner yang unik dan beraneka ragam.

Baca juga: Bencana Silih Berganti, Ketua DPRD Sumbar Minta Gubernur Percepatan Perubahan APBD 2024

"Kita tentu harus bangga dengan kuliner tradisional Payakumbuh, potensi itu seharusnya bisa dikembangkan, ditangan ibu-ibu sekarang, kuliner tersebut seharusnya bisa dikembangkan, kuncinya adalah semangat dan kreatif," kata Supardi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: