Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Selasa, 23 April 2024, 23:45 WIB | Gaya Hidup | Kota Payakumbuh
Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara
Ketua DPRD Sumbar, Supardi memberikan arahan pada kegiatan pelatihan berusaha bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) Angkatan V di Payakumbuh, Ahad. (humas)

PAYAKUMBUH (21/4/2024) - Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi menegaskan, pemberdayaan perempuan dalam pembangunan ekonomi daerah sangat bernilai strategis.

"Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan bagi wanita yang berada dalam situasi ekonomi yang sulit. Kami berharap, pelatihan ini dapat membuat peserta memulai usaha mandiri dan meningkatkan kualitas hidup serta keluarga," ujar Supardi.

Harapan itu disampaikan Supardi saat membuka kegiatan bimbingan sosial keluarga dan pelatihan berusaha bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) Angkatan V di Payakumbuh, Ahad.

Acara tersebut diikuti oleh puluhan wanita yang memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam dunia usaha namun terkendala oleh keterbatasan akses dan pengetahuan.

Baca juga: Supardi: Jangan Biarkan Generasi Muda Tercerabut dari Akar Budaya Minang

Supardi mengatakan, WRSE adalah wanita yang seharusnya jadi tulang rusuk, sekarang jadi tulang punggung keluarga untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Kami berharap, dengan pelatihan ini ada sebuah motivasi untuk berkembang dan memunculkan inovasi usaha terbaru," harapnya.

"Melalui pelatihan ini, ibu-ibu WRSE akan mendapatkan sebuah ilmu yang akan membangkitkan semangat berusaha atau berkarya."

"Usia tidaklah membatasi kreatifitas untuk berfikir, berinovasi berusia lanjut dalam berkreatifitas memenuhi tuntutan ekonomi keluarga," ujar Supardi.

Baca juga: Pertemuan Pilar-Pilar Sosial Angkatan II, Supardi Bicara Potensi Likuifaksi di Payakumbuh

"Dengan adanya pelatihan ini, akan lahir lebih banyak lagi perempuan-perempuan tangguh yang mampu mandiri secara ekonomi dan memperkuat struktur keluarga serta komunitas mereka," tambah Supardi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: