Asrial Arfandi Hasan Dipercaya jadi Ketua Tanfidziyah MWC NU Padang Gelugur

Minggu, 21 Juni 2020, 21:41 WIB | Wisata | Kab. Pasaman
Asrial Arfandi Hasan Dipercaya jadi Ketua Tanfidziyah MWC NU Padang Gelugur
Puluhan kader mengikuti Konferensi MWC NU Kecamatan Padang Gelugur, Ahad (21/6/2020) di Pondok Pesantren Darul Ulum Yappa Kombang Baru, Padang Gelugur, Pasaman. (istimewa)

VALORAnews - Konferensi Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Padang Gelugur, berhasil menetapkan M Idris Siregar sebagai Rais Syuriah dan Asrial Arfandi Hasan (Ketua Tanfidziyah). Keduanya terpilih setelah melalui kesepakatan peserta yang hadir.

Konferensi MWC NU Kecamatan Padang Gelugur, berlangsung Ahad (21/6/2020) di Pondok Pesantren Darul Ulum Yappa Kombang Baru, Padang Gelugur, Pasaman.

Ketua Pengurus Cabang Careteker Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasaman, Azwandi Rahman, dalam sambutan menyebutkan, potensi pengembangan NU Kabupaten Pasaman besar untuk berperan aktif dalam pembinaan umat. Karena eksistensi NU di daerah ini memiliki sejarah yang sudah panjang dan memiliki akar yang kuat.

Menurut Azwandi, sebagai pengurus Careteker berdasarkan SK PBNU No 510/A.II.04.d/04/2020 tentang Penunjukkan dan Pengesahan Caretaker PCNU Pasaman tertanggal 21 Sya'ban 1441 H/15 April 2020 M, ingin membesarkan NU Pasaman ke depan.

Baca juga: Badan Saksi PDI Perjuangan Pasbar Curigai Ada Penggelembungan Suara di Kecamatan Pasaman

"Langkah pertama yang dilakukan adalah melakukan Konferensi MWC sehingga nantinya akan menghasilkan kepengurusan PCNU Pasaman yang lebih baik, profesional dan mampu menjalankan amanah organisasi."

"Kita memberikan kesempatan kepada tokoh, ulama, kader, simpatisan Nahdlatul Ulama di masing-masing kecamatan untuk menghidupkan dan mengaktifkan MWC. Sehingga akan menghasilkan kepengurusan PCNU Pasaman yang juga lebih baik," ucap Azwandi.

Ketua Panitia Konferensi MWC NU Padang Gelugur, Ahmad Nawawi menyebutkan, tokoh, ulama, kader, simpatisan NU, banyak menyatakan siap bergabung membesarkan NU kembali. Buktinya, hari ini belasan yang bakal menjadi kepengurusan hadir. Mereka pun sudah menyiapkan untuk kepengurusan ranting dan anak ranting.

Ketua terpilih, Asrial Arfandi Hasan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan peserta.

Baca juga: Wakajati Sumbar Resmikan Palanta Adhyaksa Pasaman Barat

"Insyaa Allah, kita akan mulai menata kembali potensi NU di Padang Gelugur yang selama ini banyak yang diam dan enggan untuk membesarkan NU. Dari pembicaraan informal sebelum ini, banyak tokoh, kader dan simpatisan NU yang menyatakan siap untuk membesarkan NU kembali di daerah ini," kata Asrial, mantan Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasaman ini.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: