Sosialisasi Perda RPPLH di Bonjol, Suharjono: Ciptakan Lingkungan Lestari Perlu Kolaborasi

Jumat, 09 Februari 2024, 07:28 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman
Sosialisasi Perda RPPLH di Bonjol, Suharjono: Ciptakan Lingkungan Lestari Perlu Kolaborasi
Sekretaris Komisi IV DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Suharjono bersama warga Nagari Jorong Batu Badinding, Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol, usai Sosper RPPLH, Selasa (6/2/2024).

PASAMAN (9/2/2024) - Sekretaris Komisi IV DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Suharjono menilai, kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup perlu terus diupayakan di tengah masyarakat.

"Masyakat perlu terus diedukasi secara komprehensif tentang pentingya peran aktif masyarakat dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup," ungkap Suharjono di Pasaman.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat itu, saat Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Sumatera Barat No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH).

Sosialisasi Perda ini, digelar bersama ratusan orang warga Jorong Batu Badinding, Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Sosialisasi Perda No 2 Tahun 2022, Suharjono: Butuh Kolaborasi Jaga Perlindungan Lingkungan Hidup

Juga hadir, Wali Nagari se-kecatamatan Bonjol, wali jorong, para tokoh masyarakat serta cadiak pandai, alim ulama dan undangan lainnya.

Menurut Suharjono, sosialisasi ini diadakan sebagai bagian dari komitmen anggota DPRD Sumbar untuk melibatkan masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Dalam pertemuan tersebut, Suharjono menyampaikan informasi mengenai tujuan, ruang lingkup dan mekanisme pelaksanaan Perda No 2 Tahun 2020.

Salah satu poin yang menjadi fokus dalam sosialisasi ini adalah pentingnya kesadaran akan perlindungan lingkungan hidup sebagai tanggung jawab bersama.

Baca juga: Suharjono: Perda Penanggulangan Bencana Fokus pada Pencegahan dan Mitigasi

"Perlindungan lingkungan hidup bukanlah hanya tugas pemerintah, tetapi juga menjadi tanggung jawab kita semua," ujar Suharjono.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: