TMMD ke-119 di Pasaman Dimulai, Gubernur: Jadikan Prinsip Gotong Royong sebagai Motivasi dan Inspirasi

Rabu, 21 Februari 2024, 06:48 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman
TMMD ke-119 di Pasaman Dimulai, Gubernur: Jadikan Prinsip Gotong Royong sebagai Motivasi...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memeriksa pasukan upacara pembukaan TMMD ke-119 Tahun 2024 di lapangan kantor Bupati Pasaman, Selasa. (humas)

PASAMAN (20/2/2024) -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menilai, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah wujud kebersamaan dan sinergi dalam pembangunan bangsa, yang sangat sesuai dengan amanat Sila ke-3 Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia.

"Prinsip gotong-royong yang jadi landasan dalam setiap pelaksanaan TMMD, akan turut mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan yang kita hadapi," ungkap Mahyeldi di Pasaman, Selasa.

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat jadi Inspektur Upacara (Irup) pembukaan TMMD ke-119 Tahun 2024 di lapangan kantor Bupati Pasaman.

Dia berharap, pelaksanaan TMMD ke-119 tahun 2024 ini, yang mengusung tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah, akan dapat menuai hasil maksimal.

Baca juga: Perubahan KUA PPAS Tahun 2024, Komisi IV DPRD Pasaman Barat Pelajari Kiat DPRD Sumbar

Oleh karenanya, ia meminta seluruh pihak dan lapisan dalam masyarakat, berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan TMMD di Sumbar.

"Kita berharap tema ini benar-benar jadi sumber motivasi dan inspirasi bagi seluruh pihak dalam mendukung pelaksanaan TMMD," terangnya.

"Sehingga, agenda ini betul-betul maksimal membantu Pemda dalam percepatan pembangunan di segala bidang, dan pada akhirnya bermuara pada kondisi masyarakat yang lebih maju, makmur, dan sejahtera," tambah Mahyeldi.

Dia mengingatkan, kriteria dan prioritas sasaran dalam kegiatan TMMD antara lain adalah daerah perdesaan yang tergolong tertinggal, terisolir atau terpencil, daerah perbatasan atau pulau-pulau kecil terluar, daerah kumuh perkotaan serta daerah yang terdampak oleh kejadian bencana.

Baca juga: Gubernur Sumbar Buka TMMD ke120 Tanah Datar, akan Buka Jalan Sepanjang 4,5 Km

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga mengapresiasi peran serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di provinsi dan kabupaten/kota, dalam mendukung terlaksananya TMMD di Sumbar.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: