Petani Rao Keluhkan Kelangkaan Pupuk dan Harga Karet di Reses Syamsul Bahri

Sabtu, 27 Januari 2024, 09:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman
Petani Rao Keluhkan Kelangkaan Pupuk dan Harga Karet di Reses Syamsul Bahri
Anggota Fraksi PDIP DPRD Sumbar, Syamsul Bahri mendengarkan aspirasi warga Nagari Taruang-Taruang Utara, Kecamatan Rao dalam agenda reses ke daerah pemiliha, Kamis malam. (humas)

PASAMAN (25/1/2024) -- Warga Kampung Huta Nauli di Nagari Taruang-Taruang Utara, Kecamatan Rao keluhkan kelangkaan pupuk subsidi. Kemudian, Jalan Usaha Tani (JUT) di kampung itu juga butuh perbaikan.

"Akhir-akhir ini, pupuk subsidi maupun non subsidi, sangat susah kami dapatkan," ungkap seorang warga Nagari Taruang-Taruang Utara, Amir Hamzah, Kamis.

Hal itu disampaikan Amir Hamzah saat menghadiri reses masa sidang tahun 2024 Anggota Komisi II DPRD Sumbar, Syamsul Bahri.

Wakil rakyat di DPRD Sumbar dari daerah pemilihan (Dapil) Pasaman-Pasaman Barat (Sumbar III) itu, selama istirahat sidang ini mengisinya dengan agenda mengunjungi daerah pemilihan, menyerap aspirasi serta masukan yang nantinya akan dibahas bersama stakeholder terkait.

Baca juga: Warga Pasbar Harapkan Syamsul Bahri Perjuangkan Lahirnya Pergub Harga TBS

Selain pupuk dan JUT, anggota DPRD Sumbar dari PDI Perjuangan ini, juga menerima keluhan terkait harga jual karet yang sangat rendah.

Menerima aspirasi itu, Syamsul Bahri berjanji, akan membahasnya dalam rapat di DPRD Sumbar selepas agenda reses ini. Tentunya, sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

Dikesempatan itu, Syamsul Bahri menjelaskan mekanisme penganggaran kegiatan melalui alokasi pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD.

Agenda reses ini dihadri Camat Rao, wali Nagari Taruang-Taruang Utara, kepala Jorong, tokoh masyarakat serta masyarakat lainnya. (*)

Baca juga: Reses Dapil di Kuranji, Afrizal Paparkan Aspirasi yang Siap Direalisasikan Tahun 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: