Maju di Dapil Sumbar II DPRD Provinsi: Wartawan Senior Wiztian Yutri Berlabuh di PAN untuk Pemilu 2019

Kamis, 19 Juli 2018, 18:30 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Maju di Dapil Sumbar II DPRD Provinsi: Wartawan Senior Wiztian Yutri Berlabuh di PAN...
Wartawan senior Sumbar, Wiztian Yutri. (semenpadang.co.id)

VALORAnews -- Wartawan senior Sumbar, Wiztian Yutri, ikut bertarung memperebutkan suara rakyat di pemilu 2019 mendatang. Melalui Partai Amanat Nasional (PAN), Ketua Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumbar ini jadi calon anggota legislatif (Caleg) untuk DPRD provinsi dari daerah pemilihan Sumbar II (Pariaman dan Padangpariaman).

"Saya diminta jadi caleg dan telah didaftarkan PAN. Ini sekaligus sebagai bentuk komitmen saya untuk ikut serta membangun kampung halaman, Piaman Laweh," ujar mantan Ketua PWI Padangpariaman itu, Kamis (19/7/2018) di Padang.

Dari daftar bakal Caleg yang diajukan PAN ke KPU Sumbar pada 17 Juli 2018 lalu, Wiztian Yutri yang lama berkarir di Riau Pos Group divisi regional Padang ini, ditempatkan pada nomor urut 4.

Menurut Ciweg, demikian mantan Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar itu biasa dipanggil, untuk membangun Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman yang berbatasan langsung dengan Kota Padang, diperlukan lobi yang kuat, baik di tingkat provinsi maupun pusat, agar semua rencana yang telah dirintis oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman dan Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni bisa maksimal.

Baca juga: Pansus II Ranperda RPJPD Agam 2025-2045 Konsultasi ke DPRD Sumbar, Nurnas: Tak Selaras, Potensi Terpuruk

Kota Pariaman dengan pembangunan pariwisatanya, sementara Kabupaten Padangpariaman dengan pembangunan infrastruktur besar seperti jalan tol, embarkasi haji, Stadion Utama Sumbar, kawasan Tarok City dan lainnya, memerlukan perjuangan bersama untuk mewujudkannya.

"Mudah-mudahan, dengan pengalaman panjang saya sebagai wartawan dan hubungan baik dengan tokoh-tokoh Sumbar maupun di pusat, apa yang menjadi harapan masyarakat Piaman Laweh ini bisa diperjuangkan," pungkas mantan Komisaris PT Semen Padang itu.

Kemudian, dia juga berkeinginan, mendorong Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman berkembang menjadi kota dan kabupaten religius, sesuai dengan spirit ulama besar dari Ulakan, Syech Burhanuddin.

"Untuk itu saya mohon doa dan dukungan masyarakat Piaman, baik yang di kampung maupun di rantau," tegas mantan Ketua Harian Persetasi Sumbar, yang mengurus sepak takraw itu.

Baca juga: BUPATI PESSEL Lantik Perpanjangan Jabatan 122 Wali Nagari

Wiztian Yoetri, lahir 30 Mei 1962 di Pariaman. Karier wartawan dimulai sejak SMA. Dari wartawan Koran Masuk Desa Harian Haluan. Wiztian sempat jadi Sespri Bupati Padangpariaman, Anas Malik.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: