Dinilai Cocok jadi Pasangan Erman Safar di Pilkada Bukittinggi 2024, Ini Respon Ramdalel

Rabu, 03 Juli 2024, 11:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Dinilai Cocok jadi Pasangan Erman Safar di Pilkada Bukittinggi 2024, Ini Respon Ramdalel
Ramdalel Bagindo Ibrahim.

BUKITTINGGI (3/7/2024) - Ramdalel Bagindo Ibrahim menanggapi penilaian tokoh masyarakat dan pengamat politik yang menganggap bahwa ia cocok mendampingi Erman Safar pada Pilkada Bukittinggi 2024.

Ia menegaskan, penilaian tersebut merupakan hal penting untuk dipertimbangkan.

Sebagai pakar kebijakan publik, kata Ramdalel, dirinya akan menilai dukungan tersebut dan mencari tahu alasan di balik penilaian itu.

Pertimbangan utamanya apakah ia dapat bekerja sama secara sinergis dengan Erman Safar, dan apakah aliansi mereka akan membawa manfaat nyata bagi kota Bukittinggi dan masyarakatnya.

Baca juga: Wirid Adat di Surau Talang Sungai Tarab: Adzan itu Sebuah Seruan, Semestinya Diperdengarkan dan Dikeraskan

"Atas penilaian itu, saya akan bersikap profesional, terbuka terhadap ide dan masukan serta siap bekerja keras untuk memastikan kepentingan masyarakat dilindungi dan terus diperjuangkan," ungkap Ramdalel dalam pernyataan tertulis yang diterima, Rabu.

"Jika memang pasangan yang diusulkan menggabungkan keahlian, visi yang sejalan, dan komitmen untuk mewujudkan kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat Bukittinggi, saya akan mempertimbangkan usulan tersebut dengan serius," tambah Ramdalal yang menyebut tengah di Kota Bandung, Jawa Barat.

Sebelum menyatakan setuju atau menolak usulan itu, Ramdalel mengatakan, ia akan memastikan bahwa kepentingan masyarakat dan keberlanjutan pembangunan kota menjadi fokus utama dalam tiap keputusan yang akan ia ambil.

Ketika ditanya kesiapannya jika makin besar dorongan masyarakat yang memintanya untuk ikut pilkada, Ramdalel mengatakan, dalam situasi seperti itu, kesiapannya untuk ikut pilkada dan memimpin Bukittinggi juga harus diperhitungkan.

Ia akan menilai kesiapan tersebut sehubungan dengan dukungan masyarakat, yaitu menerima dan memahami dengan baik dorongan dari masyarakat lokal, serta tuntutan dan aspirasi mereka dalam perjalanan menuju kepemimpinan.

Mengenai kesiapan pribadi, ia menguatkan dan mengevaluasi sumber daya dan persyaratan yang diperlukan untuk mengikuti pilkada serta memastikan kesiapan secara material dan emosional untuk menjalani tantangan yang akan datang dalam tahapan selanjutnya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: