Ramdalel Dinilai Cocok Dampingi Erman Safar di Pilkada Bukittinggi

Minggu, 30 Juni 2024, 15:31 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Ramdalel Dinilai Cocok Dampingi Erman Safar di Pilkada Bukittinggi
Senior HMI yang juga aktivis Dewan Dakwah Bukittinggi, Ramdalel. (istimewa)

BUKITTINGGI (30/6/2024) -- Tokoh muda Bukittinggi, Arif Rahmat menilai, sosok Ramdalel pantas mendampingi petahana wali kota Bukittinggi, Erman Safar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dimata dia, Ramdalel merupakan sosok religius. Secara personal, nilaiArif, Ramdalel merupakan pribadi yang agamis.

Secara sosial, Ramdalel sering aktif dalam kegiatan keagamaan. Ramdalel diketahui merupakan dewan pakar pada Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) atau Dewan Dakwah Sumatera Barat.

"Wawasan keislaman beliau, juga luas. Beliau tergabung dalam beberapa organisasi keagamaan dan mempunyai kedekatan dengan tokoh-tokoh agama di tingkat lokal bahkan nasional," tutur mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu dalam pernyataan tertulis yang diterima, Ahad.

Baca juga: 15 Ribu Siswa SD dan SMP di Bukittinggi Bershalawat, Tandai Awal Tahun Ajaran 2024-2025

Penilaian itu disampaikan Arif Rahmat, seiring deklarasi pencalonan Ramlan Nurmatias dengan Ibnu Azis sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi oleh PKS.

Sementara itu, petahana Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, masih belum mendeklarasikan diri untuk maju dengan siapa pada Pilkada yang pencoblosannya tanggal 27 November 2024 nanti itu.

Bahkan, belum terdengar kabar tentang siapa calon pendamping Erman yang berpasangan dengan Marfendi, yang notabene seorang kader PKS pada Pilkada 2021 lalu.

Dikatakan Arif, keterlibatan Ramdalel dalam berinteraksi dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi warga dan bersikap terbuka terhadap masukan dan kritik dari berbagai pihak, menjadikannya sebagai sosok pemimpin yang responsif dan terkait dengan kebutuhan rakyat.

Baca juga: Ini Pemenang Bukittinggi Photography Competition 2024

"Beliau egaliter. Beliau tak menganggap saya sebagai adik, tetapi sebagai kawan. Beliau bersahabat dengan para juniornya dan punya atensi lebih untuk agenda adik-adik. Kalau ada acara, beliau hadir," terang Arif.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: