PHSB Kirim 30 Peserta Ikuti Asean Seminar and Forum Edu Tourism di Malaysia

Sabtu, 22 Juni 2024, 07:18 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
PHSB Kirim 30 Peserta Ikuti Asean Seminar and Forum Edu Tourism di Malaysia
Itiak Lado Hijau merupakan salah satu kuliner khas Sumatera Barat yang paling banyak diminati wisatawan terutama dari Malaysia.

PADANG (21/6/2024) - Perhimpunan Homestay Sumatera Barat (PHSB) kirim 30 orang jadi peserta Asean Seminar and Forum Edu Tourism di University Terengganu, Malaysia tanggal 24-28 Juni 2024.

"Seminar tentang Desa Wisata dan Koperasi ini, akan diikuti 156 siswa utusan dari Sumatera Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, Brunai, Kamboja, Singapore, Filipina, Vietnam dan selatan Thailand," ungkap Ketua PHSB, Kamsri Benty dalam pernyataan tertulis yang diterima, Sabtu.

Dikatakan, pengiriman utusan ini, merupakan tindaklanjut dari silahturahmi Dewan Pendidikan Malaysia dengan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi di gubernuran, tanggal 16 Januari 2024 lalu.

Pertemuan itu, juga dihadiri pimpinan OPD terkait antara lain Dinas Pariwisata, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan serta jajaran pengurus PHSB dan lainnya.

Baca juga: Kontingen Agam Dinobatkan jadi Juara Umum Homestay Festival Sumbar 2023

"Pertemuan itu membahas kerjasama program Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAN) antara Pemprov Sumatera Barat dengan Negeri Jiran Malaysia," ungkap Kamsri Benty.

Dalam pertemuan itu, terang dia, Pemprov Sumatera Barat menyambut baik rencasna kerjasama pertukaran pelajar/siswa antar negara ini.

"Dalam pertemuan itu, pihak panitia dari Malaysia sekaligus menyampaikan jemputan (undangan) untuk mengikutsertakan pelajar/siswa tingkat SMA/sederajat pada acara Asean Seminar and Forum Edu Tourism," ungkap Kamsri Benty.

Disebutkan, untuk mengikuti kegiatan ini, PHSB melakukan seleksi terhadap 50 orang siswa yang mendaftar.

Baca juga: Perhimpunan Homestay Sumatera Barat Dikukuhkan, Pertama di Indonesia

"Akhirnya, terpilih 30 orang utusan yang terdiri 23 orang siswa dan 7 orang pembimbing (pendamping) dari unsur guru serta pengurus PHBS," ungkapnya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: