MENTERI PAREKRAF Sandiaga Uno Bakal Berkunjung ke Amping Parak Pessel

Sabtu, 29 Juni 2024, 18:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
MENTERI PAREKRAF Sandiaga Uno Bakal Berkunjung ke Amping Parak Pessel
Kadis Kominfo Pessel Wendi (baju kuning), bersama Ketua LPPL Amping Parak, Haridman, saat berkunjung ke LPPL Amping Parak, Selasa (11/6/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (29/6/2024) -Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno akan berkunjung ke kawasan Ekowisata Laskar Pemuda Peduli Lingkungan (LPPL) Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, dalam waktu dekat.

Ketua LPPL Amping Parak, Haridman, mengatakan, kunjungan Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno tersebut, dalam rangka penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2024.

"Ya, terkait rencana kunjungan Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno, kami mulai melakukan persiapan bersama Pemkab Pessel, perangkat daerah, Camat, Wali Nagari dan pihak terkait lain," ucap Haridman, dalam relis Diskominfo Pessel, Sabtu (29/6/2024).

Pihaknya juga telah melakukan rapat koordinasi dengan Bupati, dalam hal ini diwakili Sekdakab Mawardi Roska, di Kantor Bupati setempat, untuk mematangkan persiapan kunjungan Menparekraf RI tersebut, ujarnya.

Baca juga: Dinas Pariwisata Latih Pengelola Desa Wisata Sumbar, Ini Arahan Mahyeldi

Kepala Dinas Kominfo Pessel, Wendi menambahkan, pihaknya juga terus melakukan pemantauan persiapan penyambutan rencana kunjungan Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno ke kawasan Ekowisata LPPL Amping Parak.

"Mari kita dukung Desa Wisata Ekowisata Nagari Amping Parak dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2024. Dukungan dan doa dari masyarakat Pesisir Selatan, sangat diharapkan. Agar, Desa Wisata Ekowisata Nagari Amping Parak, dapat meraih Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2024," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, 2 (dua) Nagari (desa adat) di Kabupaten Pesisir Selatan, terpilih menjadi 100 Desa Wisata di Indonesiaoleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Yakni: Desa Wisata Ampiang Parak Kecamatan Sutera, dan Desa Wisata Sungai Nyalo Kecamatan Koto XI Tarusan.

Baca juga: Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat ala Pemprov Sumbar Patut Dikembangkan

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Suhendri, menyebut, masuknya ke dua Desa Wisata ini, patut diapresiasi.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: