Operasi Penderita Jantung Bocor Sukses, Nellia: Alhamdulillah, Terima Kasih Dermawan

Selasa, 18 April 2017, 10:24 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Operasi Penderita Jantung Bocor Sukses, Nellia: Alhamdulillah, Terima Kasih Dermawan
Ilustrasi.

VALORAnews - Kantor layanan Dompet Dhuafa Singgalang, dikunjungi Nellia Putri (34) dan suaminya, Senin (17/4/2017) sore. Nellia merupakan ibunda dari Saskia Adya Alaika Putri, salah seorang penerima manfaat kesehatan Dompet Dhuafa Singgalang yang telah berjuang melawan jantung bocornya sejak September 2015 lalu.

"Alhamdulillah...," kata Nellia sembari menarik nafas panjang, mengawali kisahnya tentang kesehatan buah hatinya yang mulai memasuki masa penyembuhan, usai operasi di RS Harapan Kita, Jakarta.

"Tak bisa kami ungkapkan dengan kata-kata, pak... bu...," sambungnya tersenyum haru.

Putri telah melewati fase paling mendebarkan dalam sejarah hidupnya. Operasi tambal jantung di Jakarta. Alhamdulillah, dia mampu melewati semua itu, diiringi doa kedua orangtua yang senantiasa mendampinginya.

Baca juga: Dompet Dhuafa Bangun Dapur Umum, PFA dan Rumah Sakit Lapangan untuk Korban Gempa

Operasi terlaksana pada 25 Maret 2017. Sekarang, keluarga kecil ini telah kembali pulang ke tanah kelahirannya, Padang pada 12 April 2017 lalu.

Dikisahkan Nellia, perjuangan yang cukup panjang dan lama ini berbuah manis, tatkala Putri langsung membukakan mata pascaoperasi dan diketahui operasi ini sukses. Putri telah sembuh. Meski tidak sepenuhnya sempurna, karena jantung Putri yang terlalu besar sehingga tak bisa ditambal total.

Namun puncak kebahagiaan ia sekeluarga telah tercapai. "Putri ingin makan banyak dan gemuk melebihi ibunya dan ingin segera sekolah kembali," tawa Nellia, menceritakan keinginan Putri yang tak ikut ke Kantor Dompet Dhuafa Singgalang, karena masih dalam fase pemulihan pascaoperasi di rumahnya.

Ungkapan terimakasih tak henti berkali-kali terucap di bibir Nellia, karena berkat bantuan dari donatur, akhirnya impian Putri menjemput kesembuhan kini telah terwujud.

Baca juga: Kerjasama dengan Wardah dan Dompet Dhuafa: FLP Sumbar Salurkan Paket Berbuka di Rimbo Data Bandar Buat

Ia bertekad, kelak mengumpulkan sedikit demi sedikit rejeki yang ia miliki untuk juga disumbangkan ke Dompet Dhuafa Singgalang membantu Putri-Putri lain yang bernasib sama. (rls/kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: