Libur Lebaran Berjalan Kondusif, Mahyeldi: 52 Kepala OPD se-Sumbar Rutin Melaporkan Kondisi Terakhir

Minggu, 14 April 2024, 10:47 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Libur Lebaran Berjalan Kondusif, Mahyeldi: 52 Kepala OPD se-Sumbar Rutin Melaporkan...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi meninjau Posko Terpadu Lebaran Kelok Sembilan dan Posko Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (13/04/2024). (humas)

LIMAPULUH KOTA (14/4/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menegaskan, seluruh pihak harus terus bersinergi menghadirkan libur lebaran yang nyaman bagi masyarakat melalui pengoperasian puluhan posko terpadu.

Mulai dari Aparat Penegak Hukum, Balai Jalan dan Transportasi, hingga Pemda melalui Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Dinas terkait lainnya, yang terus menempatkan perwakilan di setiap posko yang ada.

"Khusus untuk Kelok Sembilan, kita memang bentuk posko khusus, yang juga menempatkan Satpol PP. Ini untuk mengantisipasi ada kendaraan yang parkir di atas jembatan," ungkap Mahyeldi.

"Selain itu, kita juga siagakan alat berat di beberapa titik, sehingga ketika terjadi bencana seperti longsor, itu bisa dibersihkan dengan cepat," tambah Mahyeldi.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat bersama jajaran instansi vertikal dan OPD terkait memantau arus transportasi di Posko Terpadu Lebaran Kelok Sembilan dan Posko Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (13/04/2024).

Dia memastikan, sinergitas seluruh pihak terus terjalin erat demi hadirnya suasana Lebaran yang nyaman bagi masyarakat di Sumbar.

"Alhamdulillah, hari ini kita mengunjungi posko terpadu pengamanan Lebaran di Kabupaten Limapuluh Kota. Tepatnya di Posko Tanjung Pati dan Kelok Sembilan. Kita lihat, arus transportasi masih lancar, meski pun ada beberapa titik terdampak longsor, tapi itu sudah lekas dibersihkan," ungkap Mahyeldi.

Selain itu, dia menyatakan, dirinya terus mendapatkan laporan terkait arus transportasi lebaran dan kendala yang mengganggu kelancaran berlebaran dari 52 Kepala OPD se-Sumbar.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Penugasan terhadap seluruh Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar juga jadi bagian dari upaya memastikan kenyamanan dan keamanan berlebaran bagi masyarakat.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: