Belum Coba Nikmatnya Kopi Janggut, Bersegeralah

Minggu, 15 Januari 2017, 18:03 WIB | Olahraga | Kab. Solok Selatan
Belum Coba Nikmatnya Kopi Janggut, Bersegeralah
Kopi Janggut, dipajang di sebuah etalase sederhana oleh pemiliknya, Ibu Tis di Nagari Sungai Lambai, sekitar 5 km sebelum Padang Aro, Solok Selatan. Kopi dengan cita rasa khas ini perlu sentuhan inovasi agar bisa mendunia. (istimewa)

Sebagian orang masih menganggap robusta sebagai kopi pahit, getir, dan cita rasa yang berbeda dari Arabika yang lebih popular bagi kebanyakan konsumen. Namun, tanah Solok Selatan telah memberikan cita rasa yang khas dan unik untuk Kopi Janggut.

"Ada rasa manis, segar, aroma yang kuat, dan tidak menyekat di tenggorokan ketika diminum, yang memberikan karakteristik kopi yang disukai orang Minang dan Indonesia pada umumnya," ungkap Ibu Tis.

"Beberapa orang Barat yang pernah mencoba Kopi Janggut, juga menyatakan kesukaan mereka akan Kopi Janggut. Ini penanda bahwa kopi kampung Minang sebenarnya bisa masuk ke pasar yang lebih luas dan ikut menikmati manisnya bisnis kopi di luar sana," tambah Donard Games.

Baca juga: Raflis: Produktivitas Anggota DPRD Tak Lagi Dilihat dari Jumlah Perda yang Dihasilkan

Saat ini, Kopi Janggut dapat didapatkan di sejumlah toko di Sumbar atau bisa melalui pesanan ke nomor handphone 081378147256 dan 081287487575 atas nama Dessy.

Untuk melukiskan betapa nikmatnya kopi, kutipan berikut bisa merepresentasikan cita rasa kopi khas Ranah Minang yang siap mendunia ini.

Karena di balik kepahitan ada rasa manis meskipun samar. Nikmatilah! (Anonim).

Sesempurna apapun kopi yang kamu buat, Kopi tetaplah Kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin bisa kamu sembunyikan. (Dee). (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: