Jelang HUT Solok Selatan ke-19: 100 Klub Bakal Ramaikan GASS

Jumat, 30 Desember 2022, 21:57 WIB | Olahraga | Kab. Solok Selatan
Jelang HUT Solok Selatan ke-19: 100 Klub Bakal Ramaikan GASS
Bupati Solok Selatan, Khairunas beserta jajaran, dalam satu agenda gowes, beberapa waktu lalu. (muhammad zaki)

SOLOK SELATAN (30/12/2022) - Kabupaten Solok Selatan bakal diserbu ribuan pesepeda dari berbagai daerah. Para pesepeda ini akan ikut Gowes Adventure Solok Selatan (GASS) yang akan digelar Sabtu (31/12/2022). Event ini dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Solok Selatan ke-19.

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Syamsurizaldi mengatakan, para pesepeda tersebut berasal dari berbagai daerah di sekitar Solok Selatan bahkan dari provinsi tetangga seperti Riau dan Jambi.

"Kegiatan ini akan diikuti oleh lebih kurang 100 klub sepeda lebih dari berbagai kabupaten di Sumatera Barat dan provinsi tetangga, dari Riau dan Jambi. Selain itu juga akan ditambah dengan peserta umum," ungkap Syamsurizali, dalam keterangannya, Jumat.

Dikatakan, panitia akan menyediakan hadiah berupa 9 unit sepeda motor, 10 unit sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya.

Baca juga: Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

Hadiah maupun doorprize, disediakan Pemkab Solok Selatan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang tergabung di dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

Syamsurizaldi menyebutkan, beberapa daerah tetangga yang dimaksud seperti Padang, Pesisir Selatan, Pariaman, Solok, Payakumbuh, Tanah Datar dan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat.

Sedangkan dari provinsi tetangga berasal dari Siak, Duri, Pekanbaru, Perawang, Merangin, Kampar, Rumbai, Kerinci, Kota Jambi, Inhu Riau, Kota SungaiPenuh,Bungo, dan lain-lain.

"Peserta diperkirakan mulai berdatangan Jumat sore," imbuhnya.

Baca juga: Expo Jelang HUT ke-19: Pemkab Solsel Gelar Festival Kopi se-Sumatera

Gowes Adventure Solok Selatan ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian Peringatan HUT Kabupaten Solok Selatan ke-19.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: