Festival Kesenian Indonesia IX Diawali Pawai Budaya

Rabu, 09 November 2016, 11:29 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Festival Kesenian Indonesia IX Diawali Pawai Budaya
Tiga orang mahasiswa asing, memainkan Talempong Pacik, saat Pawai Budaya di Festival Kesenian Indonesia IX, Selasa (8/11/2016). Festival ini diikuti delapan ISI di Indonesia lainnya. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pawai Budaya sebagai awal dimulainya Festival Kesenian Indonesia ke-9 yang diikuti seluruh Institut Seni Indonesia (ISI), dilepas di Balai Kota Padangpanjang, Selasa (8/11/2016) oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang diwakili Sekda Padangpanjang, Edwar Juliartha.

Turut hadir pada acara melepas pawai budaya tersebut seluruh rektor ISI, para Kepala SKPD serta undangan lainnya. Edwar Juliartha atas nama Pemko Padangpanjang menyatakan, mengapresiasi pawai budaya sebagai bagian dari Festival Budaya Nusantara yang melibatkan Perguruan Tinggi Seni se-Indonesia tersebut.

"Acara ini sangat bermanfaat untuk menghidupkan budaya bangsa Indonesia yang kaya dan beragam di seluruh nusantara dan berguna untuk memperkenalkan kepada genearasi penerus bangsa, bahwa budaya Indonesia dibangun dengan berbagai latar belakang budaya yang telah tumbuh dan berkembang selama puluhan bahkan ratusan tahun," kata Edwar.

Menurutnya, dengan ditunjuknya ISI Padangpanjang sebagai penyelenggara festival Budaya Indonesia ke-9, membuktikan bahwa ISI Padangpanjang masih dipercaya dan jadi pilihan dalam berbagai kegiatan seni dan budaya.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

"ISI Kota Padangpanjang telah banyak memberikan kontribusi terhadap Kota Padangpanjang bahkan Indonesia," katanya.

Insititut Seni Indonesia yang mengikuti festival Kesenian Indonesia ini yakni ISBI Aceh, ISI Denpasar, ISBI Papua, ISI Surakarta, ISBI Bandung, STKW Surabaya, ISI Yogyakarta, Institut Kesenian Jakarta. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: