Wawako Bukittinggi Jamu Rombongan Bulan Sabit Merah dan USIM Negeri Sembilan

Kamis, 19 September 2024, 08:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Wawako Bukittinggi Jamu Rombongan Bulan Sabit Merah dan USIM Negeri Sembilan
Wawako Bukittinggi, Marfendi didampingi Chairunnas (Ketua PMI Bukittinggi) pada jamuan makan malam bersama pengurus Bulan Sabit Merah dan USIM Negara Bagian Negeri Sembilan, di rumah dinas wali kota, Selasa malam. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (17/9/2024) - Wakil Wali Kota Bukttinggi, Marfendi kagum pada niat rombongan pengurus Bulan Sabit Merah Cabang Distrik Jempol pada negara bagian Negeri Sembilan, Malaysia yang tak gunakan transportasi udara ke Sumbar.

"Rombongan Bulan Sabit Merah Cabang Distrik Jempol berangkat dengan kapal veri menuju Dumai, Riau dan melanjutkan perjalanan darat ke Bukittinggi," ungkap Marfendi.

Hal itu diungkapkan Marfendi, saat jamuan makan malam Bulan Sabit Merah Malaysia Cabang Jempol beserta dosen serta mahasiswa Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) , Selasa malam.

"Alhamdulillah, Bukittinggi mendapat kehormatan dikunjungi Pengurus Bulan Sabit Merah Malaysia Cabang Jempol, bersama dosen dan mahasiswa USIM," ujar Marfendi di sela-sela jamuan makan malam di rumah dinas wali kota.

Baca juga: Bulan Sabit Merah Negeri Sembilan dan USIM Pelajari Pola Penanganan Bencana ke PMI Bukittinggi

Di tempat sama, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi, Chairunnas menyatakan, setelah rangkaian kegiatan oleh rombongan sejak 14 September 2024 di Bukittinggi, jamuan makan malam ini merupakan bagian dari perayaan HUT PMI.

"Kunjungan dari Malaysia ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun PMI, yang diperingati tiap tanggal 17 September setiap tahunnya. Tentunya ini menjadikannya momen spesial," tutur dia.

Disampaikan, kehadiran rombongan Bulan Sabit Merah Malaysia dan USIM merupakan sebuah kehormatan bagi PMI, dan memprioritaskan kedatangan mereka selama di Bukittinggi.

Ketua rombongan, Tuan Rita Kamal Bin Mohammad Yunus, menyampaikan, kunjungan ini bertujuan guna mempererat kerjasama antara Bulan Sabit Merah Malaysia, USIM, dan PMI Bukittinggi.

Baca juga: Syaiful Efendi dari PKS jadi Ketua DPRD Bukittinggi Defenitif

"Kami berharap dapat terus meningkatkan kerjasama ini, dengan kunjungan tim akan ada pertukaran ilmu antara kedua negara," ungkapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: