Meriahkan HUT RI, Padang Panjang dan Bank Nagari Luncurkan Program Subsidi Bunga, Ini Kata Gubernur

Sabtu, 10 Agustus 2024, 11:15 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
Meriahkan HUT RI, Padang Panjang dan Bank Nagari Luncurkan Program Subsidi Bunga, Ini...
Gubernur Sumatera Barat, (Sumbar), Mahyeldi
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PANJANG (9/8/2024) - Gubernur Sumatera Barat, (Sumbar), Mahyeldi menilai, peluncuran produk subsidi bunga (margin) bagi Pelaku Usaha Mikro diyakini akan menggairahkan kembali pelaku usaha.

"Gairah yang sebelumnya sempat jatuh karena bencana, yang berdampak buruk bagi dunia usaha," ujar Mahyeldi.

Hal itu dikatakan Mahyeldi, saat meresmikan Festival Merah Putih dan Program Subsidi Bunga/Margin Bagi Pelaku Usaha Mikro Kota Padang Panjang di GOR Bulu Tangkis Bancah Laweh, Jumat.

Mahyeldi mengapresiasi langkah kongkret Pemko Padang Panjang dan Bank Nagari dalam menggelar iven Festival Merah Putih tanggal 9-18 Agustus 2024 sekaligus meluncurkan program subsidi itu.

Baca juga: Suwirpen Suib Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79, Ingatkan Pentingnya Persatuan

Menurut dia, langkah konkret tersebut akan kembali menggairahkan dunia usaha mikro pascakejadian bencana alam, bulan Mei 2024 lalu.

Melalui program subsidi bunga, dia menyakini, akan ada kemudahan akses permodalan bagi pelaku usaha mikro dengan bunga atau margin yang disubsidi, sehingga dapat meringankan beban biaya dan meningkatkan daya saing usaha.

"Saya berharap program ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku usaha mikro di Kota Padang Panjang, untuk mengembangkan usaha mereka, menciptakan lapangan kerja dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Selanjutnya, Mahyeldi mengajak seluruh pihak terkait, untuk terus bersinergi dalam memberikan pendampingan, pelatihan, dan fasilitas lainnya yang dibutuhkan oleh pelaku usaha mikro.

Baca juga: Momentum HUT RI ke-79 Layak jadi Bahan Renungan, Ini Alasan Ketua DPRD Sumbar

Sebab, dengan kolaborasi yang baik, akan tercipta ekosistem usaha yang kondusif dan berkelanjutan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: