Pedagang Asongan Hadang Iring-iringan Kendaraan Gubernur Sumbar di Padang Panjang

Minggu, 01 September 2024, 23:30 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
Pedagang Asongan Hadang Iring-iringan Kendaraan Gubernur Sumbar di Padang Panjang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi mendengarkan aspirasi dari seorang pedagang paragede saat melintas di Padang Panjang, Ahad. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PANJANG (1/9/2024) - Iring-iringan kendaraan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dihadang pedagang asongan di bawah jembatan fly over simpang lapan, Bukit Surungan, Kota Padang Panjang, Ahad.

Saat itu, gubernur dengan pengawalan mobil voorijder, melaju dari arah Kota Bukittinggi menuju Kabupaten Tanah Datar.

Dari rekaman video yang diunggah di akun tiktok @jufrihendri03 cimenyes pada 10 jam lalu, pedagang asongan itu tampak melambaikan tangan, tanda permintaan berhenti pada mobil dinas yang ditumpangi Mahyeldi.

Mobil dinas dengan nomor polisi BA 1 itupun melambat dan menepi. Sang pedagang asongan, langsung memperkenalkan diri pada gubernur yang telah membuka kaca jendela kendaraannya.

Baca juga: Dapat Komisi Rp7 Juta dari Shopee Afiliate! Freelance Pemula Ala Ayu Catur

Sebelum sempat memperkenalkan diri, Mahyeldi berucap, "Mohon maaf pak, ada yang bisa kami bantu? Berbahaya pak, jangan berdiri di badan jalan."

Walaupun ditegur, Mahyeldi malah mendapat do'a dari pedagang pergedel jagung tersebut.

Pedagang itu mengaku bernama Jufri Hendri Cimenyes, selain berdagang pergedel keliling, ia menyebut juga punya aktivitas lain, yakni sebagai konten kreator.

"Ambo Jufri Cimenyes, buya. Tukang paragede Lembah Anai sekaligus youtuber. Tarimo kasih, jalan Lembah Anai alah rancak baliak, lah bisa lo kami mangaleh baliak untuak ma iduik i anak bini," kata dia.

Baca juga: Cara Hasilkan Rp100 Juta/Bulan dari Konten Kreator Youtube! Jangan Sampai di Skip

Ia mengaku sengaja mencegat gubernur di jalan, karena tidak punya waktu datang langsung ke kantor untuk menyampaikan ucapan terima kasih.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: