Banjir Bandang Landa 3 Kabupaten di Sumbar, 15 Orang Meninggal Dunia dan 16 Orang Luka

Minggu, 12 Mei 2024, 16:37 WIB | News | Kota Padang Panjang
Banjir Bandang Landa 3 Kabupaten di Sumbar, 15 Orang Meninggal Dunia dan 16 Orang Luka
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengunjungi lokasi banjir di Lembah Anai, Ahad siang. Tampak, jalan nasional lintas sumatera (Jalinsum) putus total. (humas)

PADANG PANJANG (12/5/2024) -- Data sementara, tercatat 31 korban akibat banjir bandang yang melanda 3 daerah di Sumbar pada Sabtu (11/5/2024) malam.

"Sebanyak 15 orang di antaranya meninggal dunia dan 16 orang lainnya luka-luka. Data ini bersumber dari BPBD Sumbar dan RSAM Bukittinggi," ungkap Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi disela mengunjungi lokasi banjir di Padang Panjang, Ahad siang.

Dikesempatan itu, Mahyeldi menyampaikan ucapan duka citanya pada seluruh keluarga korban yang terdampak bencana.

"Semoga, korban meninggal mendapat terbaik di sisi Allah SWT. Untuk yang masih dalam perawatan, bisa segera pulih," ucap Mahyeldi.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

Mahyeldi mengatakan, duka ini bukan hanya duka keluarga para korban tapi juga merupakan segenap masyarakat Sumbar.

Ia berharap, musibah yang silih berganti melanda Sumbar ini bisa segera berakhir dan dampak fisik yang ditimbulkan bisa segera mendapat solusi.

Terpisah, Direktur RSAM Bukittinggi, Busril menyampaikan, hingga Ahad pagi, ada 31 korban yang masuk ke tempatnya. Statusnya 15 orang meninggal dunia dan 16 lainnya luka-luka.

Adapun rincian daerah asal dari 15 korban meninggal dunia tersebut, 9 orang berasal dari Kabupaten Agam, 3 orang dari Kota Padang dan 3 orang lainnya belum teridentifikasi.

Baca juga: Update Banjir Bandang, 2 Jenazah di RSUD Tanah Datar dan 3 Jenazah di RSUD Sijunjung Belum Teridentifikasi

Sementara, 16 orang korban luka yang mendapat perawatan di RSAM, seluruhnya berasal dari Kabupaten Agam.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: