Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Rabu, 03 April 2024, 14:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan
Pj Wako Padang Panjang, Sony Budaya Putra menemani Gubernur Sumbar, Mahyeldi berkeliling Pasar Kuliner disela agenda Safari Ramadhan Pemprov Sumbar di kota Serambi Mekah itu. (humas)

PADANG PANJANG (2/4/2024) - Padang Panjang yang Berjuluk Kota Serambi Mekkah tentunya sangat banyak menggelar kegiatan keagamaan dan kegiatan positif di Bulan Ramadan ini.

Dengan banyaknya kegiatan keagaaman yang di helat di berbagai Masjid, Semarak bulan Ramadan sangat terasa nyata di Kota Padang Panjang.

Seperti, kegiatan Iktikaf yang digelar di Masjid Manarul 'Ilmi Islamic Center Padang Panjang. Kegiatan yang dibuka Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, Sabtu (30/3/2024) malam.

Kegiatan Pesantren Ramadhan di Islamic Center Padang Panjang,
Kegiatan Pesantren Ramadhan di Islamic Center Padang Panjang,

Itikaf ini tak hanya diikuti jemaah asal Kota Padang Panjang, kegiatan ini juga diikuti jemaah dari luar kota.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

Masjid Agung Manarul 'Ilmi seperti memiliki magnet tersendiri yang mampu menarik minat para jemaah dari luar Padang Panjang untuk mengikuti Iktikaf di masjid yang menjadi icon Kota Padang Panjang itu.

Ketua Badan Pengelola Islamic Center (BPIC), Nasrul Yahya mengatakan, minat jemaah cukup tinggi untuk mengikuti Iktikaf di masjid ini.

"Alhamdulillah peminat cukup tinggi untuk beriktikaf di Masjid Manarul 'Ilmi. Selain dari Padang Panjang, juga ada rombongan dari Pariaman, Tanah Datar hingga Sawahlunto dan Sijunjung," ujar Nasrul Yahya yang akrab disapa Ajo.

Dikatakan Ajo, selain suasana yang nyaman, program Iktikaf di Manarul 'Ilmi juga menjadi hal menarik bagi para jemaah.

Baca juga: Karyawan dan Sekarpura AP II BIM Berbagi Paket Ramadhan dengan CS, Porter dan Petugas Taman

"Dalam program Iktikaf kami juga menggelar kajian ilmu tentang riwayat serta perjalanan hidup para ulama besar dari Sumatera Barat yang dipandu dan dinarasumberi para ustaz dan buya yang berkompeten."

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: