Digelar Dispora Sumbar di Ummy Solok: 150 Pemuda Ikuti Sosialisasi PPAN 2015

Kamis, 05 Maret 2015, 10:46 WIB | Wisata | Kab. Solok
Digelar Dispora Sumbar di Ummy Solok: 150 Pemuda Ikuti Sosialisasi PPAN 2015
Kepala Dispora Sumbar Priadi Syukur bersama Adib Alfikri (sekretaris Dispora Sumbar) foto bersama us

VALORAnews - Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sumbar, menggelar sosialisasi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2015 di Kampus I Universitas Mahaputera Muhammad Yamin (UMMY) Solok, Kamis (05/03/2015). Sosialisasi ini diikuti utusan dari sembilan kabupaten/kota di Sumbar.

"Terdapat sebanyak 150 orang peserta ikuti sosialisasi PPAN 2015 ini, yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sejumlah universitas dan organisasi kepemudaan di Sumbar," ungkap Sekretaris Dispora Sumbar, Adib Alfikri, beberapa saat lalu.

Dikatakan Adib, narasumber kegiatan ini di antaranya Kadispora Sumbar H Priadi Syukur, Adib Alfikri (Sekretaris Dispora Sumbar) dan Yuli Herman (Ketua Purna Caraka Muda Indonesia). Dengan sosialisasi ini, diharapkan Adib, akan membuat keikutsertaan pemuda dalam PPAN tidak hanya didominasi pemuda dari perkotaan saja.

Sosialisasi ini dilaksanakan di tiga tempat yaitu di Padang pada 3 Maret 2015, di Kota Solok ( 5 Maret 2015) dan terakhir di Bukitinggi (7 Maret 2015). "Kita berharap, seluruh pemuda untuk ikut seleksi PPAN ini. Seleksi akan dilakukan tiga tahap yakni seleksi administrasi, seleksi tertulis dan terakhir seleksi wawancara," ungkap Adib yang juga mantan ketua KNPI Sumbar itu. (kyo)

Baca juga: Pelatihan Peningkatan Mutu Pengelolaan Organisasi Kepemudaan: Gubernur: OKP Kepemudaan Mesti Profesional

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: